Selasa, 12/11/2019, 20:11:10
Kabayan Yogyakarta Gelar Makrab
Laporan Tim PanturaNews

Peserta Makrab Kabayan Yogyakarta foto bersama (Foto: Dok. PanturaNews)

PanturaNews (Yogyakarta) - Keluarga Alumni El-Bayan (Kabayan) Yogyakarta menggelar kegiatan Masa Keakraban (Makrab) sebagai ajang perkenalan dan silaturahim antar sesama anggota Kabayan Yogyakarta di Omah Noto Plankton, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 09 November 2019.

Kegiatan selama dua hari tersebut mengusung tema "One Night To Know Each Other Deeper", bertujuan untuk lebih saling mengenal antar sesama alumni El-Bayan Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan melakukan Tahlilan dan membaca Kalimah Toyyibah serta doa bersama demi kelancaran acara Makrab Kabayan yang dipimpin oleh Syamsul Ma'arif.

Ketua Kabayan Yogyakarta, Ahmad Badri Munir yang akrab dipanggil Munir hadir membuka acara. Pada sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kabayan Yogyakarta, khusunya bagi anggota baru.

"Acara Makrab ini sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi antar sesama alumni El-Bayan yang ada di Yogyakarta," ujarnya.

Disampaikan, bahwa semua alumni yang pernah menimba ilmu di El-Bayan berhak bergabung dengan Kabayan, baik yang dari pondok atau pun non-pondok (sekolah formal). Tidak akan membeda-bedakan antara alumni pondok atau pun non-pondok.

"Karena kita lahir dari rahim yang sama, maka ketika bertemu di tanah rantau, alumni-alumni sangat dianjurkan untuk membaur dan berkumpul kembali dalam rumah dan keluarga yang sama, yaitu El-Bayan," terang Munir.

Munir berharap, selain untuk mengenal lebih dalam, adanya acara Makrab juga penyemangat kawan-kawan Kabayan untuk berproses di paguyuban dan dapat meningkat lagi hubungan emosional lebih erat.

"Komunikasi sesama anggota bisa lebih aktif dan masif. Dengan begitu, tujuan dan cita-cita Kabayan ke depannya lambat laun akan tercapai," tutur Munir.

Sementara, ketua panitia kegiatan, Hasyim Asy'ari menyampaikan trima kasih kepada semua pihak yang ikut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam acara Makrab. Diharapkan Makrab Kabayan tetap ada dan tetap eksis di waktu-waktu mendatang. Supaya emosional antar sesama anggota Kabayan bisa terbentuk dan bisa saling kenal satu sama lain.

"Kami juga berharap Kabayan Yogyakarta ke depannya lebih maju dan aktif untuk selalu membuat acara dan kegiatan-kegiatan yang positif," katanya.

Hasyim juga menginginkan acara Makrab tetap ada setiap tahunnya. Berapapun anggota atau mahasiswa barunya. Kabayan Yogyakarta selanjutnya dapat lebih maju dan selalu aktif untuk dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Sementara itu pula, Azid Kurniawan salah satu anggota baru Kabayan Yogyakarta menyampaikan kesan positifnya setelah mengikuti Makrab Kabayan,

"Makrab Kabayan ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi, bertukar pikiran, pengalaman, kedekatan antara sesama alumni lintas angkatan," ucapnya.

Dia berharap ke depannya dapat diikuti oleh alumni-almuni non-pondok yang berada di Yogyakarta.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita