Minggu, 03/11/2019, 20:56:21
La Roca Village, Pusat Belanja Bernuansa Pedesaan
Oleh: H. Tambari Gustam

Penulis menikmati suasana cerah di pusat belanja La Roca Village di Barcelona, Spanyol.

Suasana pedesaan di pusat belanja di kawasan La Roca Village, di daerah Barcelona, Spanyol, sebuah daerah pegunungan yang khusus disediakan untuk wisatawan manca negara berbenja merek terkenal dunia, terasa nyaman dan ramah bagi pengunjung.

Saat terakhir rombongan study banding wawasan kebangsaan dan toleransi kehidupan sosial menuju perjalanan ke bandara Barcelona, penulis disuguhkan pada pusat pertokaan atau outlet yang menyediakan berbagai jenis merk dari kaos, long dress,  baju, jaket, sepatu, semuanya ada di pusat belanja La Roca Village, Minggu 03 November 2019.

Langit nampak cerah, ketika rombongan dari Indonesia memasuki lorong-lorong pertokoan di kawasan seperti daerah puncak Bogor. Penulis dan 20 peserta study banding sangat terkesan.

Menurut Suheimi, salah satu peserta study banding, menyebutkan bahwa memang layak Barcelona disebut daerah serba indah. Dari pelabuhan, sampai pusat wisata di kawasan La Roca Village, sehingga mampu menyedot wisatawan manca Negara. Dengan hadirnya banyak wisatawan, secara otomatis mampu mendongkrak perekonomian warga setempat.

Suasana pedesaan yang tertata apik, ditambah outlet-outlet yang menyediakan merek terkenal dunia, menambah suasana pedesaan ala Eropa makin erotis untuk dikunjungi.

Sambil menunggu penerbangan ke bandara Barcelona, penulis masih betah di suasana pedesaan La Roca Village. Meski udara pagi sangat cerah, namun suhu udara di kisaran 15 drajat celcius, membuat penulis harus berpakaian rangkap dan berjas. Yang jelas perjalanan study Banding, menyisakan keindahan dan pengalaman yang tak terlupakan. Adios Barcelona ……

(Tambari Gustam adalah tokoh masyarakat nelayan, seniman dan budayawan. Tinggal di Muarareja, Kota Tegal, Jawa Tengah. Saat ini menjadi peserta study banding toleransi kehidupan sosial dan wawasan kebangsaan ke Maroko dan Spanyol)


Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita