Kamis, 31/10/2019, 22:14:26
Pembunuh Ayah Kandung Jalani Pemeriksaan Kejiwaan
LAPORAN NINO MOEBI

Pelaku pembunuh ayah kandung menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSUD Slawi (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pelaku pembunuhan ayah kandung, Wahudin (28) menjalani pemeriksaan kejiwaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soesilo Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 31 Oktober 2019.

"Tersangka hari ini kita bawa ke RSUD Dr Soesilo Slawi di Bagian Kejiwaan. Dan siang ini kegiatan pembongkaran jenazah korban, yakni ayah kandung pelaku, Rahadi (51) untuk otopsi masih berlangsung di pemakaman Desa Kendayakan, Kecamatan Warurejo, Kabupaten Tegal. Situasi kondusif," kata Kapolsek Warurejo, AKP Nugroho.

Sementara dr Glorio Immanuel Sp.Kj dari RSUD Dr Soesilo Slawi saat dikonfirmasi usai memeriksa tersangka Wahudin menyampaikan, pihaknya memeriksa kejiwaan tersangka untuk memastikan ada tidaknya gangguan kejiwaan yang sesuai, atau yang berhubungan dengan perilaku kriminal.

"Selanjutnya agak panjang, proses pemeriksaan ada tiga dan membutuhkan tiga hari. Prosesnya masih terus berlanjut. Hari ini merupakan proses awal di hari pertama pemeriksaan," katanya.

Glorio menambahkan, pemeriksaan awal tidak bisa dijadikan dasar apa-apa. Kita laksanakan berdasarkan Undang-Undang, karena ada Permenkes yang mengaturnya.

"Dalam satu Minggu ini ketiga proses semua tahapan diharapkan bisa kelar. Biasanya 7 hingga 14 hari hasilnya baru bisa diketahui. Setelah tahap akhir nanti ada rapat untuk menentukan atau membuat visum bersama-sama," pungkas Glorio.

Diketahui, Rahadi (58) tewas dibunuh anak kandungnya, Wahudin (28) menggunakan kampak. Jasad Rahadi ditemukan dalam kondisi dicor dalam septic tank.

"Kami mengetahui kejadian ini dari saksi. Dia memberi tahu diduga ada dugaan KDRT, bahkan pembunuhan. Setelah dicari keterangan, ternyata benar, korban disembunyikan di septic tank. Korban adalah ayah pelaku," ujar Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Gunawan Wibisono kepada wartawan, Rabu 30 Oktober 2019.

Rahadi yang merupakan warga RT 01 RW 02 Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, tewas dikampak anak kandungnya sendiri, Wahudin di kamarnya kemarin sore.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita