Rabu, 23/10/2019, 23:14:18
Operasi Zebra, Surat-surat Kendaraan Harus Lengkap
LAPORAN JOHARI

Pantau Persiapan Ops Zebra

PanturaNews (Tegal) – Untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamtibcarlantas), selama dua pekan kedepan, Polres Tegal Kota akan menggelar operasi tertib lalu lintas ‘Operasi Zebra Candi 2019, mulai 23 Oktober – 05 November 2019 dengan sasaran pelanggaran lalu-lintas.  

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah,S.Si kepada sejumlah awak media, usai memimpin Apel Gelar Pasukan di Mapolres, Rabu 23 Oktober 2019, mengatakan tujuan Ops Zebra Candi 2019 ini, untuk terciptanya Kamtibcarlantas di wilayah hukum Kota Tegal. Selain itu untuk meminimalisir angka kecalakaan.

“Selama Ops Zebra Candi 2019, pengendaraan baik roda dua maupun roda empat harus lengkap baik surat-surat, helm atau perlengakapan yang lainnya. Pokoknya harus  lengkap,” tegas Kapolres.      

Menurutnya, dengan adanya Ops Zebra agar masyarakat tertib lalu lintas. Sasarannya semua pelanggaran lalu lintas. Diantaranya, kelengkapan surat-surat, helm dan pelanggaran lainnya. “Tujuan utamanya adalah mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi semua aturan yang berlaku. Bukan hanya kepada masyarakat, pihaknya juga menekankan kepada seluruh anggota baik Polri maupun ASN dilingkungan Polres Tegal Kota untuk bisa tertib lalu lintas.

Untuk itu sebelum melakukan operasi keluar, pihaknya akan menggelar operasi kedalam terlebih dahulu. "Kita harus menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Kita harus tertib terlebih dahulu," tandasnya.

Operasi Zebra Candi 2019 digelar mulai 23 Okotiber -05 November 2019 dengan mengerahkan sebanyak 65 anggota gabungan dari TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Pemerintah Kota Tegal




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita