Minggu, 20/10/2019, 00:19:12
Ingat, Satlantas Akan Gelar Operasi Zebra 2019
LAPORAN JOHARI

Ops Zebra

PanturaNews (Tegal) – Untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar serta mengurangi angka kcelkaan,  Satlantas Polres Tegal Kota akan menggelar Operasi Zebra mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Lantas AKP Ben Aras menjelaskan Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari dimulai Rabu 23 Oktober hingga Selasa 5 November 2019.

“Tujuan dari Operasi Zebra ini untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan lancar serta mengurangi angka pelanggaran serta kecelakaan,”jelas Kasat Lantas, Sabtu 19 Oktober 2019.

Menurutnya, dalam Operasi Zebra porsinya lebih besar untuk penindakan. Selama 14 hari pelaksanaan Operasi Zebra, fokus ke penindakan.

“Pengendara yang melanggar peraturan lalulintas akan diberikan sanksi tegas berupa tilang,” ujar AKP Ben Aras.

Sedangkan, target operasi Zebra 2019 seperti biasa yakni kelengakapan berkas-berkas dari pengendara maupun kendaraan yang digunakan yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Pelanggaran lainnya seperti pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan sabuk keselamatan untuk pengemudi kendaraan roda empat, “ ungkapnya.

Selain itu, juga kendaraan yang melebihi batas kecepatan, pengendara dalam pengaruh minunan keras atau narkoba, melawan arus serta menggunakan handphone saat berkendara.

“Jadi siapapun yang tidak ingin di tilang, maka wajib mematuhi peraturan lalulintas agar tidak menyalakan petugas ketika di tilang,” tegas Ben Aras.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita