Senin, 14/10/2019, 19:25:26
SFA Bumiayu Kandas di 16 Besar Liga FOPSSI U-11 Jateng
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para pemain tim Sadiwa Football Academy (SFA) Bumiayu (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Langkah Sadiwa Football Academy (SFA) Bumiayu mengikuti kompetisi Liga
Muda Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U-11 seri Provinsi Jawa Tengah (Jateng) kandas di babak 16 besar.

Tim berjuluk Laskar Kalimasada yang di nahkodai pelatih muda, Agus Wahyono itu, tergabung di grup E dalam ajang yang digelar di Stadion Pandaran Wujil, Ungaran, Minggu 13 Oktober 2019.

Pada babak penyisihan grup E ini, SFA Bumiayu berhadapan dengan Garuda Muda Majenang meraih hasil seri dengan skor 2-2. Kemudian bertemu dengan Tunas Muda Kendal dengan kedudukan imbang tanpa gol dengan skor 0-0. Sementara, Garuda Muda Majenang menang 2-0 atas Tunas Muda Kendal.

Dengan hasil tersebut, SFA Bumiayu yang di ketuai oleh Suhermanto ini, lolos ke babak 16 besar dan berhadapan dengan SSS Semarang.

Namun langkahnya terhenti, menyusul dalam babak 16 besar itu, SFA Bumiayu takluk atas SSS Semarang dengan skor 3-0.

"Tim kami sudah berjuang maksimal. Tapi meskipun hanya sampai pada babak 16 besar, hasil ini patut kita syukuri," ujar Manager SFA Bumiayu, Yusni Mahardika, Senin 14 Oktober 2019.

Disisi lain, pihaknya, tetap bangga atas perjuangan keras anak-anak asuhnya. Mengingat, timnya adalah satu-satunya yang mewakili karesidenan Pekalongan dan lawan-lawan yang dihadapinya juga cukup tangguh.

"Kami akan berusaha dengan maksimal lagi agar pembinaan sepakbola yang saat ini terus dilakukan bisa meningkat dan memiliki prestasi yang membanggakan," harap Dika,

Selanjutnya, kata Dika, timnya akan fokus berlatih guna mempersiapkan diri pada ajang Matra Cup 2019. Sebuah turnamen sepakbola usia dini untuk kelompok umur 10 dan 12 tahun.

Turnamen sepakbola usia dini tersebut akan di gelar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 20-22 Desember 2019 mendatang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita