Kamis, 10/10/2019, 23:06:57
Pedagang Pasar Liar Diberi Peringatan Terakhir
LAPORAN NINO MOEBI

Forkopimcam Tegal Selatan melakukan rakor terkait pedagang pasar liar (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Menindaklanjuti situasi keberadaan pasar liar di Jalan Merpati yang masih beroperasi membuat arus lalu lintas terganggu. Padahal beberapa hari sebelumnya himbauan dengan dialogis, presuasif dan humanis sudah dilakukan oleh instansi terkait namun masih tetap membandel.

Menyikapi persoalan tersebut, Forkopimcam Tegal Selatan bersama instansi terkait melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dipimpin oleh Camat Tegal Selatan Kota Tegal, Budi Saptaji di Pendopo Kelurahan Randugunting, Kamis 10 Oktober 2019.

Hasil Rakor, tim yang terdiri dari Satpol PP, Kecamatan Tegal Selatan, Kelurahan Randugunting, Disperindag, LPMK, Polsek Tegal Selatan, Koramil Tegal Selatan, KST, BKM, RW dan RT setempat pada Jumat (11/10/2019) pagi melaksanakan peringatan terakhir untuk tidak berdagang kembali di hari berikutnya.

Adapun solusi yang ditawarkan bagi para pedagang dipersilahkan untuk mengisi kios-kios di Pasar Randugunting masih banyak yang kosong. Di kios Randugunting hanya membayar retribusi dan uang kebersihan, itupun kalau jualan saja.

"Bagi para ibu-ibu yang karena alasan dekat belanja bisa juga memakluminya. Kepemtingan umum yang lebih luas dikedepankan, tidak terbelenggu dengan persoalan perut saja tapi, mengganggu ketertiban lalu lintas yang membahayakan bagi semua pihak," tegas Camat Tegal Selatan Budi Saptaji.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita