Rabu, 09/10/2019, 21:43:49
Wagub Jateng: Prioritas Kuatkan Kualitas SDM
LAPORAN NINO MOEBI

Wagub Jateng foto selfi sesusai wisuda lulusan Politeknik Harapan Bersama (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Para lulusan Politeknik Harapan Bersama (Poltek HB) Kota Tegal, Jawa Tengah, agar tidak bergantung pada kesempatan kerja di kantor-kantor atau perusahaan. Namun dapat berwirausaha mandiri, sehingga membuka peluang kerja bagi diri sendiri dan orang lain untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng), Taj Yasin pada acara wisuda sarjana sains terapan ke 3 dan Wisuda Ahli Madya ke 15 Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal, di Hotel Bahari Inn Tegal, Rabu 9 Oktober 2019.

Menurutnya, Jawa Tengah telah, sedang, dan terus memberikan perhatian dan prioritas untuk menguatkan kualitas SDM. Oleh karena itu, Pemprov Jateng selalu mendorong dan siap memfasilitasi peningkatan kualitas lembaga-lembaga di seluruh jenjang pendidikan.

Sejalan dengan hal tersebut, Jawa Tengah juga pembangunan karakter kebangsaan melalui jalur pendidikan. Kita ingin SDM Jateng betul-betul berkarakter unggul, berketerampilan hebat dan mumpuni dalam penguasaan ilmu pengetahuan.

"Kedepan tantangan semakin ketat, karena kita dihadapkan pada era revolusi industri 4.0. Kalau SDM kita masih biasa-biasa saja, maka akan semakin tertinggal," tutur Taj Yasin.

Taj Yasin berpesan, setelah wisuda mahasiswa harus segera memulai karya pada bidang masing-masing, sambil terus berselancar di luasnya lautan ilmu pengetahuan. Teruslah belajar, teruslah perkuat diri dengan keterampilan-keterampilan.

"Karakter kebangsaan itu penting, agar anak-anak kita guyub rukun, tidak mudah terprovokasi dan bermusuhan. Selain itu juga tidak gampang nge-share ujaran kebencian dan tidak membuat hoaks yang mengancam persatuan bangsa," pungkasnya.

Direktur Politeknik Harapan Bersama Kota Tegal, Mc Chambali, B.Eng.E.E, M. Kom menyampaikan, laporan pendidikan wisuda sarjana terapan ke -3 dan ahli madya ke -15 Politeknik Harapan Bersama 2019.

"Dengan penuh kebanggaan pada acara Wisuda Tahun Akademik 2018/2019 kami melantik wisudawan sejumlah 1.479 lulusan, menjadi Politeknik unggul di era globalisasi dengan kearifan lokal," kata Chambali.

Hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah, Prof Dr H DYP Sugiharto M.Pd.Kons.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita