Selasa, 08/10/2019, 17:27:59
Polres Brebes Bhakti Sosial di Wadasgumantung
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono (kanan) gunakan cangkul menurunkan material sirtu untuk peningkatan jalan saat bhakti sosial Babinkamtibmas (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Polres Brebes Jawa Tengah, melakukan Bhakti Sosial Babinkamtibmas di Dukuh Wadasgumantung, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Selasa 08 Oktober 2019.

Bhakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako pada warga setempat dan juga bantuan meterial dan peralatan untuk peningkatan di Dukuh Wadasgumantung yang cukup terpencil dan nyaris terisolir.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono yang membuka kegiatan tersebut juga mendorong Pemda Brebes untuk mempercepat pembangunan jembatan penghubung Dukuh Wadasgumatung. Diharapkan pembangunan dapat dilaksanakan pada awal tahun 20120 mendatang.

"Satu-satunya jembatan sudah lama putus dan rusak, warga harus menyeberangi sungai setiap hari, sehingga perlu jembatan baru," katanya saat menyampaikan sambutan.

Menurutnya, jembatan dalan jalan baru yang akan dibangun tersebut melewati lahan PT Perhutani dan telah ada kesepakatan dapat mulai dibangun sambil dilakukan proses perizinannya.

"Semalam sudah kami sampaikan ke Perhutani dan sudah dapat dimulai pembangunan jembatannya sambil diproses perizinannya," ungkap Kapolres.

Dikatakan, Polres Brebes mendukung sepenuhnya pembangunan di desa-desa untuk kemajuan warga. Polres Brebes juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan melalu program-program sosial dan lainnya.

"Kami jajaran Polres Brebes selalu siap untuk membantu warga demi kemajuan Kabupaten Brebes ini," kata Kapolres.

Sementara itu diperoleh informasi dari Kabid Bina Marga Dinas PU Brebes, Dani Asmoro yang hadir pada kegiatan siang itu, bahwa pembangunan jembatan Wadasgumatung dianggaran sebesar Rp 3 Milyar.

"Dianggarkan Rp 3 Milyar pada APBD tahun 2020 mendatang," katanya.

Kata dia, pembangunan diperkirakan mulai awal tahun 2020 mendatang. Rencana jembatan dibangun sepanjang 40 meter di lokasi baru, karena di lokasi jembatan lama kondisinya sudah tidak memungkinkan.

"Rencana di lokasi baru yang lebih aman," pungkas Dani.

Kegiatan Bhakti Sosial Babinkamtibmas di Dukuh Wadasgumantung dilakukan oleh jajaran Polsek yang ada di Brebes bagian selatan. Hadir pada acara itu, Camat Tonjong, Cecep Suganda, Kepala Desa Kutamendala, Johar dan lainnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita