Selasa, 08/10/2019, 16:16:20
Pasar Liar di Jalan Merpati Ditertibkan Satpol PP
LAPORAN NINO MOEBI

Pedagang pasar liar di Jalan Merpati ditertibkan Satpol PP (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal, Jawa Tengah, menertibkan pasar liar yang ada di Jalan Merpati Kota Tegal, Selasa 8 Oktober 2019. Penertiban dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Joko Syukur menegaskan, para pedagang pasar liar yang ada di Jalan Merpati, wilayah Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, sudah dikumpulkan di Kelurahan Randugunting pada pertengahan September lalu.

Joko Syukur menambahkan, melalui pendekatan persuasif, dialogis dan humanis sudah dilakukan oleh petugas Satpol PP. Mereka saat itu telah sepakat untuk tidak berdagang lagi di tempat tersebut.

“Mereka sudah sepakat tidak akan jualan lagi di tempat tersebut, namun ternyata mereka tetap membandel jualan. Makanya kami tertibkan," tegas Joko Syukur.

Sayang penertiban pasar liar oleh jajaran Satpol PP waktunya agak siang. Saat itu para pedagang sudah banyak yang sudah berpindah tempat, hanya beberapa pedagang yang masih ada di lokasi kena penertiban.

Sebelumnya, keberadaan pasar liar di Jalan Merpati dikeluhkan warga karena lokasinya tepat di tikungan, persimpangan dan dekat dengan sekolahan SDN serta parkir kendaraan milik warga sekitar. Kondisi tersebut  sangat membahayakan.

Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji menyampaikan, keberadaan pasar liar dimaksud memang masih ada dan perlu tindakan lebih lanjut dari dinas terkait (Satpol PP) sesuai hasil musyawarah beberapa waktu lalu yang dihadiri oleh para pedagang Satpol PP, Disperindag dan UKM dimediasi oleh LPMK.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita