Senin, 07/10/2019, 21:52:21
Pasar Liar di Jalan Merpati Dikeluhkan Warga
LAPORAN NINO MOEBI

Jalan di sekitar pasar liar semrawut dan membahayakan pengguna jalan (Foto: Nino)Jalan di sekitar pasar liar semrawut dan membahayakan pengguna jalan (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Keberadaan pasar liar atau pasar dadakan yang berlokasi di Jalan Merparti, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, dikeluhkan sejumlah warga karena mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

Lokasi pasar liar yang berada tepat di tikungan, tidak jauh dari lokasi sebelah selatan ada SD Negeri 1 Randugunting, sedangkan sebelah Utara ada persimpangan antara Jalan Ababil, Jalan Kepodang. Sementara berjejer mobil terparkir milik warga, saat jam berangkat sekolah menjadi tambah krodit.

Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan, maupun orang yang ada di pasar liar.

"Sebelum ada pasar lokasi tersebut pada saat jam berangkat sekolah sudah padat, dan pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Karena lokasinya persis tikungan, persimpangan dan adanya mobil milik warga setempat yang parkir di pinggir jalan," kata Agus warga Debong Tengah yang tiap pagi melintas jalur tersebut, Senin 07 Oktober 2019.

Camat Tegal Selatan, Budi Saptaji menyampaikan, keberadaan pasar liar dimaksud memang masih ada dan perlu tindakan lebih lanjut dari dinas terkait (Satpol PP), sesuai hasil musyawarah beberapa hari lalu yang dihadiri oleh para pedagang, Satpol PP, Disperindag dan UKM yang dimediasi oleh LPMK.

Untuk keberadaan hansip/linmas saat ini sudah tidak ada lagi, karena sejak musyawarah tersebut pihak kelurahan diminta untuk menarik keberadaan linmas tersebut.

"Untuk tindakkan selanjutnya, kedepan kami akan koordinasi lagi dengan mitra yang lain," pungkas Budi.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita