Senin, 07/10/2019, 15:33:35
Polres Brebes Inisiasi Tabligh Akbar Merawat Kebangsaan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sholat goib untuk pahlawan dan korban kerusuhan digelar di masjid agung Baiturrohim Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Tablig Akbar Kebangsaan dalam upaya merawat persatuan dan kesatuan sekaligus dalam rangka HUT TNI ke 74 digelar di Masjid Agung Baiturrohim Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Senin 07 Oktober 2019. Kegiatan yang diinisiasi Polres Brebes ini dukung oleh segenap ormas dan elemen masyarakat di Brebes bagian selatan.

Acara yang mengusung tema 'Merajut Persatuan Merawat Kebhinnekaan Demi Keutuhan NKRI' ini diawali dengan melaksanakan Sholat Ghoib berjamaah untuk para pahlawan bangsa dan korban kerusuhan di Wamena Papua. Sholat ghoib diimami oleh KH Nasir Musawa diikuti oleh peserta yang hadir, termasuk Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Dandim Brebes Letkol Inf Faisal Amri dan segenap pejabat Forkopimda Brebes dan masyarakat lainnya.

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada warga Kabupaten Brebes yang selama selalu menjaga semangat kenersamaan dan persatuan.

"Brebes ini selalu aman dan nyaman, ini berkat semua warga yang selalu menjaga kebersamaan dan persatuan," katanya.

Bupati juga mengingatkan, bahwa perbedaan pandangan selalu ada tetapi bukan alasan untuk berpecah-belah. Sebaliknya, jadikan perbedaan untuk saling mengenal dan memahami dengan tetap memperkuat persatuan.

"Beda pandangan tentu selalu ada, tetapi tetaplah menjaga kebersamaan dan persatuan," kata Idza.

Sementara itu, sebagai penceramah KH M Najih Arromadloni SThI MAg dari Ponpes Yanba'ul Ulum Kecamatan Losari Brebes, dalam ceramahnya mengajak agar masyarakat Brebes tetap menjaga ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyan dan ukhuwah insaniyah.

"Ketiga macam ukhuwah itu harus tetap selalu kita kaga agar kita tetap bersatu," katanya.

Menurutnya, sebagai umat muslim tentu harus menjaga ukhuwah islamiyah, dan sebagai warga negara Indonesia harus menjaga persaudaraan sesama warga negara. Juga sebagai manusia tentunya harus menjaga persaudaraan dengan sesama manusia.

"Karena itu jangan mudah terpengaruh dengan gerakan-gerakan yang dapat merusak ukhuwah atau persaudaraan," kata Najih.

Pada kegiatan tersebut masyarakat juga dapat menikmati kuliner yang ada di depan Masjid Agung Baiturrohim Bumiayu secara gratis. Pasalnya, semua makanan tersebut telah disiapkan oleh Kapolres Brebes.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita