Selasa, 01/10/2019, 17:02:34
Belasan Tim Petanque Ikuti Kejurkab Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Wakil Ketua Koni Kabupateb Brebes, Walikhrom, S.Pd saat memberikan sambutan (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 16 tim Petanque kelompok pelajar dan 17 tim Petanque kelompok umum mengikuti Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) cabang Petanque di Sadion Karangbirahi Brebes.

Sebagaimana diketahui, Petanque merupakan salah satu cabang olahraga baru di Kabupaten Brebes. Cabang olahraga yang berasal dari Perancis ini, memang belum begitu dikenal oleh masyarakat Brebes.

Menurut Ketua FOPI Kabupaten Brebes, Juwadi, cabang olahraga Petanque di kabupaten Brebes baru berusia 2 tahun, namun sudah memiliki atlit yang berprestasi di tingkat nasional

"Diharapkan dengan prestasi ini mampu memacu prestasi yang lebih tinggi," ungkapnya, Selasa 1 Oktober 2019.

Sementara itu , Wakil Ketua Koni Kabupateb Brebes, Walikhrom, S.Pd mengatakan cabang olahraga Petanque ini, bisa dilakukan oleh berbagai kelompok usia dari usia dini hingga lansia.

"Bisa dilakukan dengan santai, namun memerlukan ketenangan, ketekunan (fokus), teknik melempar dan daya juang yang tinggi," terangnya.

"Brebes harus bisa berprestasi di cabang olahraga petanque ini," imbuhnya.

Adapun kejuaraan petanque yang diselenggarakan pada hari minggu 29 September 2019, dengan tema “Satu Aksi Sejuta Prestasi”, berjalan lancar, para atlit penuh semangat dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

Hasil yang diperoleh dalam Kejurkab Petanque kali ini, untuk nomor Doebel Event Pelajar juara 1 diraih oleh Dwi Adi Satrio berpasangan dengan Nur Rohim (SMP N7 Brebes), juara 2 diraih oleh Erinanda DP berpasangan dengan Zieka Maulana R (SMA N 1 Sirampog dengan pelatih Sopani,S.Pd ) dan juara 3 Bersama diraih SMAN 1 Brebes (Juanata Agung Widigdo berpasangan dengan Akhmad Batuta Awwaludin Syah) dan SMPN 1 Jatibarang.

Sedangkan untuk nomor Doebel Event Umum dimenangkan oleh Izur Rohman (Tanjung) berpasangan dengan Febriana (Kalilingi-Brebes) , juara 2 diraih oleh SMK Manbaul Hikmah Luwungragi, juara 3 bersama diraih oleh pasangan Eli Santi - Hanif Akromi (Jatibarang-Pebatan ), dan SMA Negeri 1 Sirampog (M.Nurul Anwar berpasangan dengan Angga Prasetya faas).




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita