Minggu, 22/09/2019, 01:09:36
Sebanyak 805 Mahasiswa UPS Tegal Diwisuda
LAPORAN JOHARI

Wisuda

PanturaNews (Tegal) - Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Jawa Tengah, mewisuda 805 mahasiswa periode genap tahun 2018/2019, di Auditorium UPS Tegal, Jalan Halmahera, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 21 September 2019. Jumlah itu meliputi 37 mahasiswa Diploma III (D3), 721 mahasiswa S1 dan 47 mahasiswa Pascasarjana (S2).

Rektor UPS Tegal Burhan Eko Purwanto, mengatakan wisuda periode genap tahun 2018/2019 berhasil melahirkan wisudawan terbaik yakni Nandya Safira Prodi S1 Teknik Sipil dengan IPK 3.95.

Menurutnya, sejak berdirinya UPS Tegal hingga tahun 2019, pihaknya terus malakukan pengembangan di segala sektor akademik. Dirinya juga bersyukur, sebab hingga usia 39 tahun, UPS Tegal masih dapat eksis mengabdikan diri sebagai lembaga pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut berperan aktif dalam pembangunan negara serta terus berusaha untuk menjadi Universitas yang berkualiatas.

 "Hal ini terangkum dalam tema wisuda kali ini yaitu 'Optimalisasi Sumberdaya Lembaga untuk Mensukseskan Penjaminan Mutu Universitas'," ujarnya.

Melalui tema tersebut merupakan wujud peneguhan komitmen UPS Tegal untuk terus memantapkan diri sebagai universitas yang tidak hanya mampu bersaing, melainkan benar-benar berkomitmen menjadi institusi pendidikan yang berkualitas dan mampu berperan dalam merealisasikan visi dan misinya sebagai lembaga pendidikan.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan UPS Tegal Eddhie Praptono mengatakan, atas nama Yayasan Pendidikan Pancasakti selaku Badan Penyelenggara Universitas Pancasakti Tegal,  ia mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UPS Tegal.

Dan juga kepada orang tua, wali murid yang telah mempercayakan anak-anaknya menimba ilmu di UPS Tegal. Yayasan Pendikan Pancasakti juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada UPS Tegal selaku badan pengelola, atas berbagai upaya, terobosan, dan inovasi secara terus menerus terkait dengan pelaksanaan Tri-Dharma Perguruan Tinggi.

Sedangkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono SE MM merasa salut dan bangga karena UPS Tegal mewisuda sampai 805 mahasiswa. “Ini luar biasa banyaknya,” kata Dedy Yon.

Menurutnya, jadilah putra-putri Indonesia yang pintar dan cerdas. “Yang D3 dilanjutkan ke S1, yang S1 dilanjutkan ke S2 dan yang sudah S2 lanjutkan biar jadi doctor ataupun profesor, seperti bapak-bapak yang di belakang,” pesan Dedy Yon sambil menunjuk staf pengajar UPS yang telah mewisuda.  




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita