Kamis, 12/09/2019, 16:25:20
Direktur Perumda Air Minum Layaknya dari Selatan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

H Mamur (Foto: Dok. ZM)

PanturaNews (Brebes) - PDAM Kabupaten Brebes Jawa Tengah, yang telah resmi menjadi Perumda Air Minum Tirta Baribis, kini sedang proses seleksi pemilihan direktur utama dan direktur operasional.

Informasi yang diperoleh PanturaNews pada Kamis 12 September 2019 menyebutkan, beberapa nama telah masuk mendaftar sebagai calon direktur utama dan direktur operasional. Dari beberapa calon tersebut ada yang dari internal Perumda tersebut dan juga dari luar.

Menanggapi hal itu, aktivis dan tokoh muda dari Bumiayu, H Makmur mengatakan bahwa masyarakat di wilayah Brebes bagian selatan sangat berharap, salah satu direktur tersebut nantinya dapat diduduki oleh orang dari wilayah selatan.

"Sudah semestinya orang selatan ada yang jadi direktur di Perumda Air Minum Tirta Baribis," kata H Makmur yang juga aktivis perjuangan pemekaran Kabupaten Brebes ini.

Menurutnya, ini penting untuk kebersamaan dan kemajuan Brebes serta keterwakilan masyarakat selatan. Lebih penting pula bahwa orang selatan ada yang memiliki pengalaman bahkan mengantongi sertivikasi kelayakan.

Perlu dipertimbangkan bahwa sumber air minum yang dikelola oleh Perumda Air Minum itu bersumber dari wilayah selatan. Sehingga dengan adanya orang selatan akan terasa lebih adil.

"Sumber mata air yang selama ini dikelola untuk konsumen semuanya dari wilayah selatan," ungkap Makmur yang juga pengusaha di bidang otomotif itu.

Dikatakan, kinerja orang selatan di Perumda Air Minum Tirta Baribis tidak dapat diragukan. Penemuan sumber mata air seperti Tuk Uleng yang kini tengah dikerjakan untuk menambah pasokan air bersih ke pelanggan juga hasil kerja keras orang dari selatan.

"Tidak ada maksud lain, ini demi kemajuan Perumda ke depan dengan adanya orang yang memiliki kapasitas dan tahu persoalan," tegas Makmur.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita