Selasa, 10/09/2019, 15:28:32
Tronton Bermuatan Granit Terbaĺik di Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sebuah truk tronton bermuatan granit puluhan ton terbalil di bawah jembatan Sakalibel (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Diduga mengalami rem tak berfungsi, sebuah truk tronton bermuatan granit puluhan ton terbalik di bawah jembatan KA Sakalibel jalan lingkar Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 10 September 2019 sekira pukul 01.00 WIB dinihari.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, truk dengan nomor polisi G 1947 DE yang dikemudikan Siswanto tersebut berangkat dari Jakarta menuju Yogyakarta. Ketika melintas pertigaan lampu merah di jalur Rancakalong tiba-tiba rem tak berfungsi. Kendaraan terus melaju sampai akhirnya terbalik persis di bawah jembatan Sakalibel.

"Rem terasa tak berfungsi mulai di pertigaan lampu merah, akan pindah gigi rendah malah jadi netral dan truk melaju kencang," kata Siswanto.

Truk akhirnya terbalik di jalan menikung sebelum tanjakan di bawah jembatan Sakalibel. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, sementara pengemudi hanya mengalami sedikit lecet-lecet.

Sementara itu muatan granit ribuan dus dan total berat diperkirakan mencapai 30 ton tersebut sebagian pecah. Sebagian yang masih utuh nampak dilansir ke kendaraan lain.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita