Sabtu, 07/09/2019, 16:14:23
SMPN 2 Jatibarang Juara Resensi Film Jamda Jateng
LAPORAN SL. GAHARU

Ade Efendi saat menerima piala Juara 1 Lomba Resensi Film Jamda Pramuka Jawa Tengah (Foto: Dok/ Urip Triyono)

PanturaNews (Brebes) - Siswa SMP Negeri 2 Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ade Effendi meraih Juara 1 Lomba Resensi Film berjudul “Stip dan Pensil” pada Jambore Daerah (Jamda) Pramuka tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Jamda Pramuka Provinsi Jawa Tengah diselenggarakan pada 26-31 Agustus 2019 lalu di Blora. Lomba resensi film diikuti 35 pasangan putra dan putri dari seluruh perwakilan peserta jambore dari  kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Ditemui di SMP Negeri 2 Jatibarang, Ade Efendi mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dapat terpilih bersama siswa putri satu sekolahnya, Hidayatun Rizqiyah, menjadi peserta Jamda dan mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Daerah di Blora tahun ini.

Menurutnya, setelah mengikuti kegiatan tersebut dirinya dapat menimba banyak ilmu, pengalaman, dan keterampilan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan kegiatan kepramukaan di sekolahnya.

“Nilai-nilai kepemimpinan, humanisme, kerjasama, pantang menyerah, kebersamaan, dan keluruhan budi yang ditanamkan dalam kegiatan jambore daerah merupakan hal yang sangat penting baginya, karena hal ini sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas pelaksanaan kegiatan pramuka sebagai ekskul wajib di setiap sekolah,” tutur Ade Efendi, Sabtu 07 September 2019.

Ade, panggilan akrab Ade Efendi, mengajak kepada seluruh anggota pramuka di mana pun berada, agar tetap semangat berlatih pramuka di sekolahnya masing-masing. Dengan aktif berkegiatan pramuka akan tertanam nilai-nilai luhur yang sangat bermanfaat bagi diri dan bangsanya ke depan, menjadi manusia yang siap berbudi luhur, dan terhindar dari pergaulan yang negatif.

Atas keberhasilan siswanya meraih prestasi pada ajang Jamda Provinsi Jawa Tengah, Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang, Mokhammad Idi Fitriadi, S.Pd, MM memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Menurut Mokhammad Idi Fitriadi, pihaknya sangat apresiatif dan bangga karena anak didiknya berhasil menjadi juara lomba pada event tingkat provinsi mewakili Kabupaten Brebes. Keberhasilan siswanya meraih juara 1 lomba resensi film tingkat Jawa Tengah. merupakan bukti proses pembelajaran pramuka di sekolahnya membuahkan hasil.

Diharapkan, kegiatan jambore pramuka daerah yang merupakan kegiatan 3 tahunan ini, dapat melatih para peserta didik menjiwai nilai-nilai dan idealisme Pramuka, terutama Dasadarma Pramuka. 

“Dengan pendidikan nilai yang tertanam dengan kuat, diharapkan dapat muncul generasi terbaik yang siap dan percaya diri bersaing secara global,” pungkas Mokhammad Idi Fitriadi.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita