Jumat, 06/09/2019, 23:49:42
Antisipasi Kejahatan, Polisi Patroli Dengan Bersepeda
LAPORAN JOHARI

Selain bersepeda polisi juga dialog dengan warga

PanturaNews (Tegal) – Mengantispasi terjadinya tindak kejahatan, di titik keramaian dan obyek vital, Sat Sabhara Polres Tegal Kota melaksanakan kegiatan patroli bersepeda di wilayah hokum Kota Tegal, Jumat 06 September 2019.

Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya.

Kegiatan tersebut dilakukan di tempat-tempat objek vital seperti Toko Emas, Pasar, Mall dan Bank, juga untuk menyapa masyarakat melalui dialogis.

Kegiatan ini juga merupakan Upaya antisipasi terjadinya tindak curas curat dan curanmor ini dilaksanakan secara intensif sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam beraktifitas.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, S.Si melalui Kasat Sabhara AKP Nasoir mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat serta dengan berkeliling naik sepeda dapat lebih leluasa dan dapat langsung menyapa warga yang ditemui di jalan

“Kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta berkeliling naik sepeda juga salah satu olahraga agar badan lebih segar, sehat dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita