Selasa, 03/09/2019, 16:34:40
Polres Brebes Ajak Pelajar Papua Main Bola
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pelajar asal Papua bermain bola bersama di stadion Brebes (Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Brebes dan Polres Tegal Kota mengajak puluhan pelajar asal Papua bermain sepak bola bersama di Stadion Karangbirahi, Brebes, Senin 02 September 2019 sore. Kebersamaan tersebut tidak lain sebagai upaya meredam peristiwa di Papua.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono mengatakan, olahraga bersama itu diikuti oleh komunitas pelajar asal Papua yang sedang bertugas di wilayah Pantura Barat, Jawa Tengah.

Dimana, dalam kegiatan tersebut pelajar asal Papua dilakukan melalui pendekatan silaturahmi.

“Ini tidak lain untuk menciptakan situasi yang aman. Dengan begitu, pelajar asal Papua tidak terprovokasi dengan situasi yang ada di Papua saat ini,” ujar Aris, Selasa 3 September 2019.

Kapolres berharap, berharap pelajar asa Papua sedikit melupakan permasalahan yang ada saat ini.

“Kita pastikan pelajar asal Papua yang ada di Pantura Barat kita jaga dan kita rangkul untuk keutuhan NKRI,” ucapnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, dengan olahraga bersama diharapkan bisa menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan perdamaian bangsa serta bentuk menjaga NKRI.

”Tentu akan kita jaga kemanannya. Jadi, pelajar asal Papu jangan khawatir, di sini kita akan jaga sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Sementara, salah pelajar asal Papua, Febiola (15) mengungapkan, senang bisa milihat teman-temannya bermain sepak bola bersama anggota kepolisian.

“Ya seneng bisa kumpul bersama anggota polisi. Walaupun kami kalah, tapi kita senang di sini bisa dirangkul oleh bapak polisi,” pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita