Minggu, 01/09/2019, 22:30:09
Persab Awali 8 Besar Dengan 2 Gol Spektakuler
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Selebrasi pemain Persab usai memasukan bola ke gawang tim Persebi Boyolali (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Dalam laga perdananya di putran pertama babak 8 besar grup 6 Liga 3 Jawa Tengah, Persab Brebes mampu memenangi pertandingan atas tamunya Persebi Boyolali dengan skor 2-0, di gelar di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Minggu 01 September 2019.

Meski di babak pertama banyak peluang gold dan hingga jeda pertandingan dengan hasil imbang tanpa gol. Namun, saat memasuki babak kedua, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, mampu merubah kedudukan.

Pada menit awal babak kedua, sejumlah peluang emas tidak berhasil di cetak oleh anak-anak asuh Bambang Warsito. Meski begitu, Persab akhirnya membuka gol perdana lewat tendangan spektakuler dari jarak jauh Misbaghul Munir.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan, Persab mampu menambah gol  lewat tendangan spektakuler dari jarak jauh Allen Diaz Agung Darmawan.

Tim tamu sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk memperkecil kedudukan. Namun peluang gol dari tendangan titik penalti berhasil di tepis oleh kiper Putra Kurniawan.

Kemenangan 2-0 menjadi modal awal Persab Brebes untuk pertandingan selanjutnya. Selain babak 8 besar grup 6 di huni Persab Brebes dan Persebi Boyolali, juga di isi oleh Persiku Kudus yang berhasil mengalahkan tuan rumah Persip Pekalongan dengan skor 1-0.  

Pelatih Persab Brebes Bambang Warsito bersyukur atas kemenangan yang diraihnya dalam laga perdana babak 8 besar grup 6 Liga 3 Jateng 2019 atas lawannya Persebi Boyolali.

“Kami bersyukur atas kemenanagan dalam laga perdana laga perdana babak 8 besar grup 6 Liga 3 Jateng 2019 atas Persebi Boyolali,” ujar Pak Itoo, panggilan akrab Bambang Warsito, usai pertandingan.

Menurutnya, atas kemenangan timnya itu, merupakan modal awal untuk laga selanjutnya melawan tuan rumah Persiku Kudus di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Rabu 3 September 2019 mendatang.

Untuk laga selanjunya, kata Pak Itoo, tentu akan ada evaluasi tim agar target kemenangan selanjutnya bisa diraih dengan sempurna.

“Minimal target melawan tuan rumah Persiku Kudus bisa mencuri poin dengan hasil seri atau imbang,” harap Pak Itoo.

Sementara Pelatih Persebi Boyolali Ahmad Sukisno, mengucapkan selamat atas kemenangan tuan rumah Persab Brebes. Disisi lain, juga mengucapkan terimakasih atas pelayanannya yang baik dari jajaran panitia pelaksana pertandingan Persab Brebes.

Terkait dengan hasil kekalahan timnya atas tuan rumah Persab, lanjut Ahmad, ada beberapa peluang gol. Salah satunya adalah melalui tendangan penalti.

“Kalau saja tendangan penaltinya berbuah gol, tentu kami memperkecil kedudukan dengan skor 2-1. Tapi dengan kekalahan ini, kami akan melakukan evaluasi tim,” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita