Rabu, 21/08/2019, 23:10:36
30 Anggota DPRD Diambil Sumpah dan Janjinya

30 anggota DPRD ucapkan sumpah dan janji

30 Anggota DPRD Kota Tegal Diambil Sumpah dan Janinya

PanturaNews (Tegal) – Sebanyak 30 anggota DPRD Kota Tegal periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan dilakukan di pendopo Ki Gede Sebayu, dihadiri Wali Kota Tegal, Wakil Walikota Tegal dan jajaran Forkompinda setempat, Rabu 21 Agustus 2019. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tegal, Joni Witanto SH MH.

Usai dilantik, Ketua DPRD sementara Edy Soeripno menyatakan akan segera melakukan pembentukan fraksi-fraksi, tata tertib, alat kelengkapan dan pimpinan definitif.

"Mudah-mudahan dalam waktu sebulan semuanya sudah selesai," ugkapnnya.

Selanjutnya, kata Uyip, dirinya berharap DPRD periode periode 2019 2024 dapat lebih memenuhi harapan masyarakat untuk mewujudkan Kota Tegal yang lebih sejahtera dan berkeadilan. Menurutnya, banyak hal yang harus diselesaikan, terutama terkait penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

"Pemerintahan yang solid adalah kata kunci untuk membangun Kota Tegal kedepan," katanya.

Kedua, kata Edy, prioritas terhadap membangun kemandirian daerah dengan meningkatkan daya saing. Untuk itu kebijakan ke depan harus diarahkan dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat kota Tegal.

"Disamping itu perlu juga diarahkan kebijakan daerah itu mampu mewujudkan kedaulatan daerah dengan memberikan hak-hak pertanahan kepada masyarakat. Karena ini menjadi penting, sebab, salah satu Pondasi yang utama untuk percepatan peningkatan kesejahteraan adalah kemandirian masyarakat itu sendiri,"jelasnya.

Menurut politisi PDIP itu, di dalam kemandirian itu masyarakat memiliki kedaulatan tempat tinggal. Memiliki tanah yang dihuni yang bisa dijadikan tanah yang produktif untuk ke modal ekonomi.

Kemudian, kata pria yang akrab disapa Uyip itu, berikutnya tantangan kedepan Tegal ini mewujudkan untuk masyarakat yang lebih progresif. Artinya pembangunan kalau hanya bertumpu pada persoalan fisik semata itu masih berorientasi lama.

"Kalau hari ini pembangunan harus berbasis pada peningkatan kesejahteraan masyarakat secara langsung yaitu menyentuh pada masyarakat. Ini adalah tantangan untuk meningkatkan daya saing daerah itu," ujar Uyip.

Selanjutnya Uyip berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Termasuk LSM ormas tokoh masyarakat tokoh politik tokoh agama dan seluruh pihak masyarakat Tegal untuk bisa memajukkan Kota Tegal bersama-sama.

Dengan partisipasi dan kerjasamanya termasuk insan pers yang diharapkan bisa memberikan edukasi dan pendidikan pada masyarakat. "Untuk menginformasikan sejelas-jelasnya kebijakan penyelenggaraan pemerintahan," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita