Rabu, 21/08/2019, 18:18:17
47 Anggota DPRD Brebes Dilantik, 3 Menyusul
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pelantikan anggota DPRD Brebes periode 2019-2024 (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 47 dari 50 anggota DPRD Brebes, Jawa Tengah, periode 2019-2024 resmi dilantik, di gedung DPRD setempat, Rabu 21 Agustus 2019.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Brebes, Edi Saputra Palawi.

Dari 50 wakil rakyat terpilih itu, tiga tak dapat mengikuti pelantikan lantaran, 2 orang di antaranya Teguh Wahid Turmudi dari Partai Golkar dan Nuridin dari partai PPP sedang menjalankan ibadah haji.

Kemudian, satu diantranya, tak bisa hadir pelantikan, lantaran sedang menjalankan tugas partai yakni Zubad Fahillatah dari PKB. Dengan demikian, 3 wakil rakyat tersebut akan dilantik menyusul.

Selanjutnyq, 2 pimpinan sementara pasca pelantikandari parpol pemenang pemilu. yakni, Muhammad Rizki Ubaidillah dari PDIP dan Ahmad Zamroni dari PKB. Rencananya mereka juga akan mengikuti pelantikan susulan.

Adapun, dalam salinan lampiran hasil penetapan yang diperoleh dari KPU Kabupaten Brebes, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meraih kursi paling banyak yakni 13 kursi.

Disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang meraih 9 kursi. Kemudian Partai Golongan Karya (Golkar) yang meraih 7 kursi. Sisanya yakni Partai Gerindra 6 kursi, PKS 4 kursi, PPP4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Demokrat 3 kursi, dan Partai Hanura 1 kursi.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita