Selasa, 20/08/2019, 16:22:08
Aksi Bersih-Bersih di Tengah Kemeriahan Karnaval
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Aksi bersih-bersih dilakukan peserta terakhir dari Dinas Pekerjaan Umum nampak puluhan petugas kebersihan (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) – Ribuan manusia tumpah ruah di Jalan Raya Pantura dari arah timur ke barat, mulai dari Depan Gedung DPRD Kabupaten Brebes di Jalan Gajah Mada No. 5 Kotabaru sampai di depan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Brebes, Jalan Jenderal Sudirman. Selasa 20 Agustus 2019.

Mereka sangat antusias menyaksikan karnaval atau pawai pembangunan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, bahkan sejak pagi hari untuk mencari tempat terdepan.

Kegiatan tahunan ini dimulai pukul 09.00 WIB, dilepas secara simbolis oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, SE.MH dan Wakilnya, Narjo, SH dengan didampingi Forkopimda.

Peserta meliputi dari SKPD, para pelajar dan masyarakat umum, termasuk penampilan berbagai batik carnival, marchingband, pencak silat, kuda lumping dan Komunitas Sepeda Onthel Pasti Brebes serta kendaraan hias, ogoh-ogoh, turut meramaikan pawai.

Bahkan, peserta terakhir dari Dinas Pekerjaan Umum nampak puluhan petugas kebersihan ikut beraksi. Yakni dengan aksi bersih-bersih sampah yang berserakan disepanjang jalan yang digunakan para peserta karnaval.

Ketua Panitia, Ismu Broto, Kepala DPKH (Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan) Kabupaten Brebes, mengatakan, pelaksanaan karnaval kali ini sangat ramai dan berjalan dengan lancar. Meski jumlah peserta mencapai ratusan kelompok yang mayoritas menampilkan seni dan budaya demi melestarikan tradisi bangsa.

"Karnaval yang bertemakan Dengan Kebhinekaan Kita Percepat Pembangunan Menuju Brebes Unggul ini, sebagai bentuk keberagaman yang dapat dipadukan menjadi kekuatan untuk memajukan Kabupaten Brebes," jelasnya.

Adapun dalam karnaval tersebut, puluhan personel TNI Kodim 0713 Brebes, Polres dan Satpol PP serta aparat keamanan lainnya turut mengamankan kemeriahan karnaval ini.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita