Jumat, 16/08/2019, 17:33:43
Petani Tewas Tertimbun Material Tebing Sungai
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warha melakukan evakuasi korban yang tewas tertimpa reruntuhan tebing sungai (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Tertimpa tebing Sungai Pedes, Wahyudin (46) warga Dukuh Kubangbogo, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes Wahyudin (46) tewas di tempat kejadian, Jumat 16 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani mengalami luka pada kepala, kaki dan tangan yang cukup parah. Sehingga korban tewas seketika di sekitar lokasi.

Kepala Desa Mendala Ali Murtado membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, peristiwa bermula sekitar pukul 07.00 WIB korban sedang mencari kayu bakar. Sekitar dua jam, korban lantas menyusuri sungai untuk memotong kayu di semak-semak.

"Ia menyelusuri sungai untuk mencari kayu bakar. Saat nginjak sebuah batu, ternyata ambrol hingga terjatuh dan tebing pun ikut ambrol menimpanya," katanya.

Batu dan material tanah menimpanya, sehingga kepala dan tangan lecet, dan kaki korban mengalami patah tulang. Menurut Ali tebing sekitar lokasi memang kondisinya rapuh. Apalagi tebing hanya dibangun dari tumpukan batu saja.

"Memang daerah di situ labil. Tebingnya juga dibangun dari tumpukan batu saja," ucap dia.

Salah satu warga yang melihat kejadian itu meminta bantuan. Warga, Koramil dan Polsek Sirampog lantas mengevakuasi korban. Jenazah pun saat ini telah diserahkan dan dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman sekitar.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita