Sabtu, 10/08/2019, 14:34:49
Bekas Karyawan Bakar Pemilik Toko Bangunan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

H Hilman menjalani pengobatan di Rumah Sakit akibat luka bakar (Foto: Dok. Zaenal M) 

PanturaNews (Brebes) - H Hilman (50) pemilik toko besi Berkah di Dukuh Albarokah RT 03 RW 05 Desa Kretek Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi korban penganiayaan setelah sengaja dibakar oleh bekas karyawannya, Jumat 09 Agustus 2019 sekira pukul 08.WIB.

Korban mengalami luka bakar pada bagian kaki kanan dan pergelangan tangan kanan. Korban sempat dibawa ke Puskesmas Paguyangan, tapi kemudian korban dirujuk ke Rumah Sakit di Banyumas untuk mendapatkan perawatan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, penganiayaan diduga dilakukan oleh Kapuri (44) warga dukuh yang sama RT 04 RW 04 yang juga bekas karyawannya yang telah lama berhenti bekerja. Kejadiannya bermula ketika pelaku mendatangi korban dan minta air untuk obati penyakit yang dideritanya.

Korban tidak dapat memenuhi atau memberikan permintaan itu karena bukan dokter atau dukun. Pelaku kecewa dan tiba-tiba menyiramkan bensin dari dalam botol yang telah disiapkan dan dibawa dari rumahnya dan lansung menyalakan korek api membakarnya.

Setelah membakar korban, pelaku lari sementara korban berusaha memadamkan api yang membakar tubuhnya dengan dibantu isterinya. Kejadian itu diketahui oleh Kepala Desa (Kades) Kretek, Ahya yang kebetulan lewat untuk menuju ke kantornya.

"Pas lewat dengar ada ribut kebakaran, saya berhenti dan masuk toko membantu memadamkan api yang juga sempat membakar beberapa kardus kemasan keramik dan lainnya," kata Ahya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu langsung memberikan pertolongan pada korban dan juga memadamkan api agar tidak membakar isi toko. Petugas dari Polsek Paguyangan datang setelah mendapat laporan dan melakukan pengamanan dan penyelidikan.

Sementara pelaku Kapuri juga diamankan sekitar pukul 13.00 WIB di rumahnya dan dibawa ke kantor Polsek Paguyangan.

Kapolsek Paguyangan, Iptu Suroto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah mengamankan pelaku dan beberapa saksi juga dimintai keterangan.

"Masih dilakukan penyelidikan, motif dari pelaku masih perlu diselidiki lebih lanjut," katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita