Jumat, 09/08/2019, 17:02:26
Jelang Idul Adha, FPMB Droping Air Warga Kalijurang
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga Desa Kalijurang menerima bantuan droping air bersih dari FPMB (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Forum Masyarakat Peduli Bumiayu (FPMB) kembali lakukan droping air bersih untuk ribuan warga Desa Kalijurang, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Jumat 09 Agustus 2019.

Ketua FPMB H Muhtarom mengatakan, droping air bersih keempat kalinya ini untuk membantu warga Kalijurang dalam persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha.

"Saat Idul Adha warga membutuhkan banyak air bersih untuk kebutuhan konsumsi dan lainnya," katanya.

Menurutnya, droping air bersih kali ini untuk yang ke empat kalinya sejak pertengahan Juli lalu untuk warga Kalijurang yang mengalami krisis air bersih sejak dua bulan terakhir. Total air bersih yang telah disalurkan sudah 100 ribu liter lebih.

"Hari ini kita targetkan 24 ribu liter atau delapan tangki dapat disalurkan untuk warga Kalijurang ini," katanya.

Dikatakan, FPMB merupakan forum masyarakat di Bumiayu dan sekitarnya yang peduli untuk membantu masyarakat. Beberapa kegiatan sosial telah dilakukan meringankan kesulitan warga. Droping air bersih bekerja sama dengan PDAM Unit IKK Bumiayu yang menyediakan air bersih dan kendaraan mobil tangki.

"Kita bergerak di bidang sosial membantu warga yang kesulitan," ucap Muhtarom.

Kepala Desa Kalijurang, H Edi Riyanto menyambut baik adanya bantuan air bersih untuk warganya. Bantuan air bersih sangat membantu warga memenuhi kebutuhan air untuk konsumsi terutama.

"Bantuan air bersih sangat bermanfaat bagi warga, terutama untuk memenuhi kebutuhan konsumsi," ujarnya.

Diungkapkan, setiap musim kemarau warga Kalijurang selalu mengalami krisis air bersih. Sehingga sangat membutuhkan droping air bersih untuk kebutuhan setiap hari.

"Ini problem tiap musim kemarau karena Kalijurang termasuk daerah yang sulit air," ungkap Riyanto.

Sementara itu, puluhan warga nampak rela mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih. Warga tidak menyia-nyiakan bantuan tersebut dan menggunakan ember dan berbagai wadah digunakan untuk menampung air bersih. Tidak sedikit pula warga yang bolak-balik memikul air bersih bantuan tersebut di tampung untuk persedian di rumahnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita