Sabtu, 03/08/2019, 21:59:03
Kalahkan Persak Kebumen, Persab Lolos ke 8 Besar
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim Persab Brebes foto sebelum laga melawan Persak Kebumen (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Kebumen) - Tanpa didampingi pelatih Bambang Warsito, Persab Brebes tampil menawan dalam laga putaran kedua Liga 3 Jawa Tengah 2019. Menyusul pertandingan menghadapi tuan rumah Persak Kebumen, di Stadion Candradimuka Kebumen, Sabtu 3 Agustus 2019 sore.

Tim Persab yang berjuluk Laskar Jaka Poleng ini, mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal bagi Persab Brebes ini, diciptakan oleh Akbar Saputra di menit ke 29, melalui tandukan kepala.

Gol tersebut berawal dari serangan yang terarah ke pertahanan Persak Kebumen, Akbar pemain bernomor punggung 12 ini, mampu memanfaatkan umpan dengan matang hingga akhirnya tercipta gol bagi kemenangan Persab.

Pada laga sebelumnya di Stadion Karangbirahi Brebes, Persab juga berhasil mengalahkan Persak 2-0. Dengan hasil kemenangan Persab di laga lanjutan ke empat Liga 3 Jateng ini, Persab Brebes makin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara grup 4, dengan perolehan 10 poin. Hasil dari 4 laga yang dilakoni, dimana Persab berhasil menang 3 kali dan seri sekali.

Asisten Pelatih Persab Brebes, Irfan Hadiansyah, bersyukur atas kemenangan yang di raih anak-anak asuhnya dalam pertandingan menghadapi tuan rumah Persak Kebumen.

Atas hasil kemenangan ini, Persab Brebes sudah dipastikan lolos babak 8 besar Liga 3 Jateng 2019. Namun demikian, pihaknya tetap menghendaki kemenangan di dua laga sisa agar menjadi juara grup.

"Jadi, evaluasi tim akan kami terus lakukan, meskipun tadi sudah bermain sesuai dengan instruksi yang kami berikan," ujar Irfan, dalam conferensi perssnya.

Manajer Persab Brebes, Bambang Purwantoro mengaku, puas atas hasil yang diraih timnya, karena mampu meraih poin penuh meski bertandang ke lawan. Apalagi hampir semua pemain cukup lelah karena pada Rabu kemarin baru bertanding.

”Ini hasil yang cukup bagus, karena tim kami bisa meraih poin penuh di kandang lawan. Kami minta agar tim bisa menjaga kondisi badan agar selalu tampil fit,” ungkapnya.

Sementara itu, manager Persak Kebumen, Tejo Suwono, mengakui atas keunggulan Persab Brebes dalam laga menghadapi timnya.

"Sebenarnya tim kami sudah berjuang maksimal. Jadi, kedepan kami akan terus melakukan evaluasi dengan rutin berlatih. Tentunya di laga sisa nanti, kami masih punya peluang untuk lolos ke babak selanjutnya," pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita