Jumat, 02/08/2019, 15:05:09
Dewi Aryani akan Gelar Pelatihan Las dan Montir
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota Komisi 9 DPR RI , DR. Hj. Dewi Aryani, MSi

PanturaNews (Tegal) - Program tenaga kerja mandiri yang menjadi program unggulan, bertujuan untuk memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja formal dan informal. Program ini menjadi upaya untuk mewujudkan pembangunan bidang ketenagakerjaan yang kuat, inklusif dan berkelanjutan.

Demikian dikatakan Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi yang akrab disapa DeAr di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat 02 Agustus 2019.

Menurutnya, sebagai program aspirasinya di Kota Tegal, pihaknya akan mengadakan pembekalan dan pelatihan program tenaga kerja mandiri (TKM) bidang usaha Las di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat dan TKM bidang Montir sepeda motor di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada 13 sampai 15 Agustus 2019 mendatang.

“Setelah selesai pelatihan, para peserta akan kami berikan bantuan peralatan, sehingga para peserta bisa melakukan usaha secara mandiri,” ujar Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes) periode 2019-2014.

Lebih lanjut dijelaskan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, peserta pelatihan diberikan keterampilan teknis berupa teori dan praktek pengelasan dan montir sepeda motor.  Program TKM bertujuan menciptakan dan memperluas kesempatan kerja melalui pembimbingan dan fasilitasi, untuk menumbuhkan usaha ekonomi masyarakat.

“Dengan pelatihan TKM ini, bisa menciptakan lapangan kerja dan usaha yang poduktif serta mengurangi pengangguran,” tutur DeAr.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita