Jumat, 02/08/2019, 12:24:44
Dewi Aryani Beri Bantuan Peralatan Usaha Garmen
LAPORAN SL. GAHARU

Tim Dewi Aryani menyerahkan bantuan peralatan usaha garmen kepada kelompok TKM Desa Pakulaut (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi pada masa reses kali ini memberikan bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) bidang usaha garmen di Desa Pakulaut, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat 02 Agustus 2019 pukul 09.30 WIB.

Dikatakan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, selain memberi bantuan peralatan, juga diberikan pengarahan untuk teknis produksi dan pemasaran produknya, sehingga bisa menambah penghasilan ibu-ibu, dan meningkatkan ketrampilan bidang garmen sekaligus menciptakan pengusaha garmen di desa-desa binaan.

“Program ini untuk membangun spirit kemandirian dalam usaha produksi pakaian, kaos dan lainnya. Hasilnya bisa dipasarkan ke daerah sekitar,” ujar Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes).

Menurut Dewi Aryani, kelompok TKM bidang garmen ini bisa memproduksi kaos olah raga dan seragam sekolah. Pemasaranya bisa ditujukan untuk sekolah-sekolah yang ada di sekitar Desa Pakulaut.

Dijelaskan Tenaga Ahli yang juga Tim Dewi Aryani, Angelia Diaeka Jenneri Ria, bantuan yang diberikan kepada Kelompok TKM Desa Pakulaut yang masing-masing beranggotakan 20 ibu-ibu berupa mesin potong bahan kain dan bahan kaos, mesin jahit rantai, mesin obras, mesin jahit kaos dan alat-alat sablon.

“Bantuan program tenaga kerja mandiri dari Ibu Dewi Aryani ini, untuk memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja formal dan informal. Program ini menjadi upaya untuk mewujudkan pembangunan bidang ketenagakerjaan yang kuat, inklusif dan berkelanjutan,” terang Tenaga Ahli Dewi Aryani yang akrab disapa Erin ini.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa Pakulaut, dihadiri kepala desa dan perangkatnya, tokoh masyarakat setempat dan Kasi Binapenta Disnaker Kabupaten Brebes. Bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) juga sudah diberikan di tujuh desa binaan Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita