Kamis, 01/08/2019, 13:47:45
Lagi, Dewi Aryani Bantu Peralatan ke Peternak Lele
LAPORAN SL. GAHARU

Tim Dewi Aryani meninjau kolam ternak lele (Atas) dan menyerahkan bantuan mesin Diesel di Desa Pagerbarang (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) - Lagi, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi memberikan bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) bidang Peternakan ikan Lele, di Kelurahan Keturen, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal dan Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Kamis 01 Agustus 2019.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan dan Balaidesa masing-masing, dihadiri warga peternak, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa beserta staf, Kasi Binapenta Disnaker Kabupaten Tegal dan lainnya.

“Program ini untuk membangun spirit kemandirian dalam usaha perternakan ikan lele, agar bisa menunjang penghasilan serta penyerapan tenaga kerja,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dijelaskan DeAr, selain memberi bantuan juga diberikan pengarahan untuk teknis pemasaran dan cara ternak ikan lele yang baik. Program usaha ini, diharapkan bisa menambah penghasilan, dan meningkatkan ketrampilan masyarakat desa di desa-desa binaan.

Sementara Tenaga Ahli yang juga Tim Dewi Aryani, Angelia Diaeka Jenneri Ria, mengatakan sebelumnya dilakukan penyerahan BSU dan bantuan TKM kepada peternak lele di Desa Procot, Kecamatan Salwi, Kabupaten Tegal.

“Selain memberikan bantuan peralatan, juga diberikan pengarahan dan teknis,” ujar Tenaga Ahli Dewi Aryani yang akrab disapa Erin ini.

Dijelaskan Erin, kepada peternak ikan Lele binaan diserahkan bantuan peralatan berupa Bambu, Terpal, Pralon, Keni, Ragi, E4, Tetes, Bibit Ikan, Pakan Ikan dan mesin Diesel.

“Pada reses kali ini, Ibu Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX memberikan bantuan peralatan program TKM tata boga dan sarana TKM bidang Peternakan ikan di 7 desa/kelurahan di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal,” terang Erin.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita