Rabu, 31/07/2019, 20:35:28
Dewi Aryani Beri Bantuan Peralatan Ternak Ikan Lele
LAPORAN SL. GAHARU

Tenaga Ahli Dewi Aryani menyerahkan bantuan peralatan program TKM tata boga di Desa Pangkah (atas) dan bantuan sarana ternak ikan di Procot (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Tegal) – Setelah memberikan bantuan di beberapa desa binaan, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi memberikan bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) tata boga dan sarana TKM bidang Peternakan ikan Lele di Balai Desa Procot dan Pangkah, Rabu 31 Juli 2019 siang.

Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, juga memberikan pengarahan untuk teknis pemasaran produk tataboga dan ternak ikan lele. Kedua program usaha ini, diharapkan bisa menambah penghasilan, dan meningkatkan ketrampilan tata boga dan sekaligus menciptakan pengusaha tata boga di desa-desa binaan.

“Program ini untuk membangun spirit kemandirian dalam usaha produksi kue-kue yang bisa dijual ke masyarakat. Begitu pula usaha perternakan ikan lele, agar bisa menunjang penghasilan bapak-bapak,” ujar Dewi Aryani.

Dikatakan Tenaga Ahli yang juga Tim Dewi Aryani, Angelia Diaeka Jenneri Ria, sebelumnya dilakukan penyerahan BSU dan bantuan TKM di Desa Pekiringan, Kecamatan Talang, Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

“Selain memberikan bantuan peralatan pembuatan kue kepada ibu-ibu, juga diberikan pengarahan dan teknis,” ujar Tenaga Ahli Dewi Aryani yang akrab disapa Erin ini.

Dijelaskan Erin, kepada kelompok ibu-ibu di Desa Pangkah, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal diberikan bantuan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) tata boga, diantaranya Oven, Mixer, Kompor gas, Gilingan Mie, Siler, Timbangan Digital, Loyang Bulat, Loyang Kotak, Teflon, Baskom Stenlees, Nampan Stenlees dan cetakan Egg Roll.

Sedangkan untuk peternak ikan Lele binaan di Desa Procot, Kecamatan Salwi, Kabupaten Tegal diserahkan bantuan peralatan berupa Bambu, Terpal, Pralon, Keni, Ragi, E4, Tetes, Bibit Ikan, Pakan Ikan dan Diesel.

“Pada reses kali ini, Ibu Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX memberikan bantuan peralatan program TKM tata boga dan sarana TKM bidang Peternakan ikan di 7 desa di Kabupaten Tegal,” terang Erin.

Acara penyerahan bantuan dilakukan di Balaidesa Pangkah dan Balaidesa Procot, dihadiri sekitar 200 orang, juga dihadiri Kepala Desa dan perangkat masing-masing desa, serta Kasi Binapenta Disnaker Kabupaten Tegal, Widi.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita