Rabu, 31/07/2019, 17:12:40
AFK Brebes Tundukkan AFK Jepara 2-0
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Tim AFK Brebes tundukkan AFK Jepara dengan skor 2-0 pada pertandingan awal di ajang AFP Championship 2019 yang digelar di Boyolali (Foto: Dok. Jefry AR)

PanturaNews (Boyolali) - Berbekal semangat dan tekad pantang menyerah menjadi kunci kemenangan AFK Brebes vs AFK Jepara 2-0 kemarin di ajang AFP Championship 2019. Kemenangan tersebut menjadi modal utama untuk meloloskan AFK Brebes masuk pada fase knock out.

"Dengan dukungan dari seluruh insan perfutsalan di Brebes, semoga kemenangan demi kemenangan dapat terus diraih Laskar Jaka Poleng," ujar Ketua umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes, Fadli Reza, Rabu 31 Juli 2019.

Menurutnya, keikutsertaan AFK Brebes pada AFP Jawa Tengah Championship U-15, U-17, U-19 tahun 2019 sebenarnya berangkat dengan persiapan yang sangat kurang. AFK Brebes sendiri hanya mengirimkan satu tim yakni di kategori U-19 putra. Pada pagelaran yang di Boyolali ini untuk kategori U-19 di ikuti 24 tim putra dan 10 tim putri. Dari 24 tim putra tersebut selanjutnya dibagi menjadi 8 group, dan AFK Brebes sendiri tergabung di Group B bersama AFK Jepara dan AFK Kendal.

"Alhamdulillah untuk pertandingan pertama yang berlangsung tadi malam tim AFK Brebes menang 2-0 atas AFK Jepara," kata Reza.

Selanjutnya pertandingan kedua akan berlangsung Rabu malam 31 Juli 2019 melawan AFK Kendal. Pada pertandingan malam ini diharapkan mendapat hasil yang positif sehingga bisa lolos ke babak 16 besar.

"Besar harapan kami, mudah-mudahan dapat lolos juga ke babak selanjutnya 8 besar, 4 besar hingga partai final," tutur Reza.

Sementara itu, Manajer Timnas Futsal AFK Brebes U19, Rizka Andy Nurrizal mengungkapkan, kendala yang di hadapai timnya pada masalah anggaran. Tim berangkat dengan anggaran apa adanya dan minim yang berasal dari AFK sendiri serta sumbangsih dari pihak swasta yaitu Toko bangunan Depo Anyar Jatisawit Bumiayu.

"Harapannya AFK bisa mendapat anggaran lebih lagi, baik dari Pemda, Askab PSSI Brebes, maupun pihak swasta lain," ungkapnya.

"Adanya anggaran yang cukup, kegiatan kedepannya akan berjalan dengan lebih baik dan tidak membebankan pemain," tambah Rizka.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita