Selasa, 30/07/2019, 16:05:37
Jelang Idul Adha, Dewi Aryani Sidak ke 2 Pasar
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani dan rombongan saat sidak di pasar jelang Idul Adha tahun ini (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) – Jelang Hari Raya Kurban Idul Adha 1440 Hijriyah, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi akan melakukan sidak peredaran dan penjualan makanan minuman ke Pasar Pagi Pagi Kota Tegal dan Pasar Suradadi Kabupaten Tegal.

Pada sidak ke Pasar Pagi Pagi Kota Tegal maupun di Pasar Suradadi, Dewi Aryani menemukan harga daging sapi yang masih mahal. Beberapa pembeli mengeluhkan mahalnya harga daging sapi menjelang Idul Ahda ini.

“Dalam berbelanja keperluan Idul Adha, masyarakat harus jeli dan meneliti expired date atau tanggal kadaluarsanya,” pinta Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Selasa 30 Juli 2019.

Dewi Aryani mengingatkan, agar semua pihak saling menjaga soal makanan dan barang lainnya. Jangan sampai ada kasus keracunan makanan kadaluarsa, maupun makanan yang tidak layak bahan bakunya alias mengandung bahan berbahaya.

“Pilih dengan teliti apabila membeli makanan dan minuman. Jangan karena tergiur dengan harga yang murah, lantas mengabaikan kesehatannya," pinta Dewi Aryani.

Kepada para pedagang, Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes) diminta untuk menjual bahan-bahan makanan yang sehat, tidak kedaluwarsa dan makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya.

Kepala Pasar Suradadi yang ditemui Dewi Aryani, mengaku siap mengawal agar penjual di pasar tidak menjual makanan yang menggunakan bahan pewarna dan pengawet yang berbahaya.

“Kami siap mengawal agar makanan yang dijual bebas dari pewarna dan bahan pengawet yang berbahaya,” tegas Kepala Pasar Suradadi yang mendampingi selama sidak.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita