Selasa, 30/07/2019, 15:25:39
Dewi Aryani Serahkan Peralatan TKM di 7 Desa
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani menyerahkan bantuan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) tata boga di Desa Pekiringan (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Pada masa reses kali ini, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi memberikan bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) tata boga untuk 7 desa binaan.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, juga memberikan pengarahan untuk teknis pemasaran produknyanya sehingga bisa menambah penghasilan ibu-ibu, dan meningkatkan ketrampilan tata boga dan sekaligus menciptakan pengusaha tata boga di desa-desa binaan.

“Program ini untuk membangun spirit kemandirian dalam usaha produksi kue-kue atau jajanan khas Tegal yang bisa dijual ke masyarakat,” ujar Dewi Aryani saat penyerahan BSU dan bantuan TKM di Desa Pekiringan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Selasa 30 Juli 2019 siang.

Acara serupa pada pagi harinya juga dilakukan Dewi Aryani yang terpilih kembali menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kab. Tegal, Kab. Brebes), di Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Selain teknis, Dewi Aryani juga memberikan bantuan peralatan pembuatan kue kepada sekitar 200 orang yang hadir diantaranya kompor gas, oven, mixer, blender jus, cetakan kue, timbangan, wajan dan lainnya.  

“Kegiatan ini dimaksudkan agar ibu-ibu menjadi tenaga kerja mandiri, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga dan meningkatkan kreatifitas,” tutur Dewi Aryani.

Dikatakan Dewi Aryani, program tenaga kerja mandiri untuk memperluas kesempatan kerja bagi tenaga kerja formal dan informal. Program ini menjadi upaya untuk mewujudkan pembangunan bidang ketenagakerjaan yang kuat, inklusif dan berkelanjutan.

Setelah Desa Pekiringan, Kecamatan Talang dan Desa Pedeslohor, Kecamatan Adiwerna kegiatan memberikan bantuan sarana usaha (BSU) dan peralatan program tenaga kerja mandiri (TKM) tata boga, juga akan dilakukan di Desa Pangkah, Kelurahan Procot, Desa Kesuben, Desa Pagerbarang dan Desa Pakulaut Margasari.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita