Rabu, 24/07/2019, 13:40:56
Sekretaris DPC PDIP Brebes Diusulkan Jadi Ketua DPRD
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Brebes (Foto:Dok. Istimewa) 

PanturaNews (Brebes) - DPC PDIP Kabupaten Brebes Jawa Tengah, mengusulkan M Taufik, calon anggota DPRD Brebes terpilih untuk direkomendasikan DPP PDIP menjadi ketua DPRD Brebes periode 2019-2024.

M Taufik yang kini menjabat Sekretaris DPC PDIP diusulkan ke DPP sesuai hasil rapat DPC. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPC PDIP Brebea bidang Informasi dan Komunikasi, Imam Santoso kepada awak media Rabu 24 Juli 2019.

"Hasil rapat DPC pada Senin kemarin keputusannya antara lain mencalonkan dan mengusulkan M Taufik kepada DPP untuk menjadi Ketua DPRD Brebes," katanya.

Menurut Imam, pengusulan M Taufik sebagai ketua DPRD selain yang bersangkutan menjabat sebagai Sekretaris DPC juga adanya Surat Keputusan (SK) DPP Nomor 27 yang mengatur bahwa kader PDIP yang menjabat ketua dewan hanya dua periode.

"Ketua DPRD sebelumnya sudah menjabat dua periode," ungkapnya.

Selain mengusulkan calon ketua DPRD, rapat DPC juga memutuskan untuk melakukan pembenahan partai sebagai persiapan menghadapi Pilkada Brebes mendatang. Rapat DPC dikakukan juga untuk persiapan mengikuti Kongres PDIP di Bali pada 8-10 Agustus mendatang.

"Rapat juga membahas persiapan untuk mengikuti kongres di Bali pada Agustus nanti," kata Imam.

Disebutkan, selanjutnya setelah kongres di Bali juga akan dilanjutkan dengan Musyawarah Anak Cabang, Musyawarah Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten Brebes.

Imam juga mengungkapkan, sebelumnya Indra Kusuma kembali memnjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes untuk kelima kalinya. Indra terpilih kembali dalam konfercab di Semarang, pada 14 Juli 2019. 

Sebelumnya, DPC PDI Perjuangan Brebes mengajukan 10 calon untuk dipilih sebagai ketua DPC.

Mereka adalah Indra Kusuma (petahana), Narjo (wakil bupati), Indza Priyanti (Bupati), Illia Amin (Ketua DPRD), Imam Santoso, Cahrudin (anggota DPRD), Sukirso (anggota DPRD), M Rizki Ubaidillah (anggota DPRD), Nasikun (anggota DPRD) dan Muhamad Taufik.

Ke-10 nama ini, kemudian diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk diseleksi. Hasilnya DPP PDI Perjuangan pun merekomendasikan Indra Kusuma kembali memimpin partai ini untuk lima tahun ke depan.

"Jadi yang menentukaan adalah DPP. DPC hanya mengirim 10 nama calon, selanjutnya yang memilih menjadi ketua adalah DPP," ujar Imam.

DPP mempunyai beberapa pertimbangan dengan memilih kembali Indra Kusuma sebagai Ketua DPC untuk ke-5 kalinya. Indra dinilai berhasil dalam menjalankan organisasi partai.

Buahnya, DPC PDI Perjuangan Brebes dianggap sukses dalam pileg dan pilpres kemarin.

"Penilaian DPP terhadap DPC Brebes tergolong baik. Dimana saat pemilu legislatif, kursi di DPRD kabupaten naik dari 11 menjadi 13 kursi. DPRD provinsi naik dari dua menjadi tiga kursi dan Pusat dapat tiga kursi dimana sebelumnya hanya dua kursi," ungkap Imam. 

Kepemimpinan Indra juga sukses meraup suara signifkkan untuk paslon 01 Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres. Perolehan suara paslon 01 di Brebes mencapai 70 persen mengalahkan Prabowo-Sandiaga.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita