Rabu, 24/07/2019, 11:23:50
TP PKK Sirampog Lantik Sembilan TP PKK Desa
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua TP PKK Kecamatan Sirampog menandatangani berkas pelantikan TP PKK Desa yang baru dilantik (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Tim Penggerak (TP) PKK Keacamatan Sirampog Kabupataen Brebes, menggelar pelantikan TP PKK sembilan desa di kecamatan tersebut, Rabu 24 Juli 2019. Pelantikan yang digelar di Aula Kecamatan itu dilakukan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Sirampog, Ny Sri Handayani Wigiyanto.

Sembilan Ketua TP PKK yang dilantik yakni, Ny Mayang Harum Surya Kusuma Baitsul Amri sebagai Ketua TP PKK Desa Benda, Ny Ni'matul Mutafarriqoh Sudarsono sebagai Ketua TP PKK Desa Dawuhan, Ny Nahrowiyati Rosidin sebagai Ketua TP PKK Desa Kaligiri, Ny Chamidah Nanang Khakim sebagai Ketua TP PKK Desa Kaliloka, Ny Elok Muflikhatun Masruri sebagai Ketua TP PKK Desa Manggis, Ny Maslikha Abdul Khafid sebagai Ketua TP PKK Desa Mlayang, Ny Deni Tri Lestari Sudiryo sebagai Ketua TP PKK Desa Sridadi, Ny Musikha Suyanto sebagai Ketua TP PKK Desa Plompong dan Ny Masripan Tolibin sebagai sebagai Ketua TP PKK Desa Wanareja.

Camat Sirampog Wigiyanto SIP dalam arahannya mengingatkan agar Ketua TP PKK desa dapat bekerja sama dengan Kepala Desa (Kades) untuk membangun fan memajukan desanya. Selain mendukung tugas Kades yang tak lain suaminya, juga dapat ikut mengawasi kinerjanya.

"Kades dituntut untuk bekerja sebaik-baiknya untuk memajukan desanya dan menyejahterakan rakyatnya," katanya.

Camat juga mengingatkan, sekarang pemerintah desa mengelola anggaran keuangan yang cukup besar untyk pembangunan desa, sehingga perlu pendampingan dan pengawasan sebaik mungkin.

"Tidak hanya didampingi tapi nuga didampingi agar dana pembangunan desa dapat dikelola dengan baik dan tidak menjadi masalah secara hukum," tutur Wigiyanto.

Program kembali ke sekolah yang timnya di tiap desa telah terbentuk juga perlu dukungan dari PKK, agar dapat berjalan dan tidak ada lagi anak tidak sekolah di setiap desa. Selain itu juga program-program pembangunan lainnya yang ada di desa agar semuanya didukung penuh oleh TP PKK.

"Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau RPJMDes yang akan disusun nanti juga harus mencakup program PKK," kata Wigiyanto pula.

Usai pelantikan dilanjutkan kegiatan pembinaan yang dilakukan TP PKK Sirampog kepada TP PKK Desa yang baru dilantik. Pembinaan yang melibatkan seluruh Pokja itu sebagai pembekalan dan pemantapan untuk pelaksanaan kegiatan di masing-masing desa.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita