Senin, 22/07/2019, 11:18:40
Kades Dawuhan Janji Menata Sumber Daya Air
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pj Kades Dawuhan Ali serahkan berkas dan memori desa kepa Kades Dawuhan Sudarsono SPdI (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Penataan sumber daya air untuk kebutuhan air bersih dan irigasi pertanian akan menjadi program pertama bagi Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Dawuhan Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Kades Dawuhan Sudarsono SPdI saat sambutan pada kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj Kades Ali kepadanya, Senin 22 Juli 2019. "Kita pada waktu dekat ini akan lakukan penataan masalah kebutuhan air baik air bersih maupun irogasi pertanian," katanya.

Menurur Sudarsono, penataan sumber daya air sangat mendesak, menginga Desa Dawuhan ini masih ada problem pengairan meski wilayahnya meruoaka wilayah sumber mata air.

"Sumber mata air kita melimpah, sehingga perlu penataan agar dapat menyejahterakan warga kebutuhan air bersih dan irigasi harus tercukupi," ujar Sudarsono.

Dikatakan, agar pembangunan Desa Dawuhan dapat berjalan lancar, diharapkan semua unsur dan komponen Desa Dawuhan dapat bersatu padu dan bahu membahu membangun desa. Sebagai Kades, Sudarsono berniat ikhlas dalam mengabdi untuk memajukan desa, sehingga sangat diharapkan semua warga dapat mendukungnya baik yamg memilih atau tidak memilih saat Pilkades.

"Sekarang saatnya untuk bersatu kembali membangun desa, pesta demokrasi sudah selesai dan kembali bersatu memajukan desa," tegas Sudarsono.

Camat Sirampog Wigiyanto SIP juga mengingatkan agar Kades terpilih dapat segera menyesuaikan dengan pemerintahan desa dan segera pula bekerja mewujudkan visi misinya. Apa yang sudah diniatkan segera wujudkan untuk menyejahterakan warga.

"Segera laksanakan dan jabarkan visi misinya untuk mebangun desa," katanya saat memberi sambutan arahan.

Wigiyanto juga mengingatkan agar pemerintah desa mewujudkan dan mensukseskan program kembali ke sekolah untuk peningkan IPM.

"Intinya jangan sampai ada anak usia sekolah tidak sekolah, harus diupayakan untuk kembali sekolah," kata Wigiyanto.

Kades juga diingatkan untuk tidak merombak susunan perangkat desa, kecuali sangat mendesak dan harus sesuai dengan aturan.

"Jangan semaunya merombak atau memutasi perangkat desa, harus mengikuti aturan dan kebutuhan," tegas Wigiyanto.

Sertijab dari Pj Kades Ali kepada Kades Sudarsono yang digelar di Gedung Olahraga desa setempat, dihadiri pejabat unsur Muspika Sirampog dan juga anggota DPRD Brebes, H Joni Waluyo yang juga asal desa tersebut.

Menyaksikan Sertijab pula warga dan tokoh masyarakat Desa Dawuhan tak ketinggal pula para mahasiswa dari Unsoed dan UMP yang melakukan KKN di Desa Dawuhan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita