Jumat, 19/07/2019, 15:56:03
Camat Sirampog Ingatkan Agar Kades Jadi Pengayom
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Sertijab Pj Kades kepada Kades Wanareja Kecamatan Sirampog (Foto:Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Kepala Desa (Kades) diingatkan agar bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memajukan desanya. Kades juga diminta untuk menjadi oengayom warganya dan melayaninya tanoa pilih kasih.

Hal itu disampaikan oleh Wigiyanto SIP Camat Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah saat memberikan arahan pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kades Wanareja Kecamatan Sirampog, Jumat 19 Juli 2019.

"Layani warga dengan baik, ayomi dan layani semua warga tanpa pilih kasih," katanya.

Wigiyanto juga mengingatkan, agar pemerintah desa tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam melayani administrasi kependudukan. Warga juga agar diberikan mudah dalam masalah adminstrasi dan lainnya.

"Jangan pungli dan jangan mempersulit, mudahkan pelayanan demi kesejahteraan warga," kata Wigiyanto.

Sertijab dilakukan oleh Pj Kades Wanareja Sirod kepada Kades terpilih Tolibin yang telah dilantik Bupati Brebes pada tanggal 15 Juli 2019 lalu. Sertijab yang digelar di Balai Desa setemoatbitu juga dihadiri Danramil Sirampog Kapten Mukhrodi.

Hadir pula anggota DPRD Brebes asal Sirampog, Nasikun SH yang juga sempat memberikan arahan dan sambutan. Menurutnya, Kades agar berniat ikhlas untuk memajukan desanya.

"Semua permasalahan deaa akan kembali pada Kades, maka harus siap dan ikhlas dalam bekerja," kata Nasikun.

Nasikun juga mengingatkan agar pemerintahan Desa Wanareja di bawah kepemimpin Tolibin dapat lebih solid dan dapat membangun desanya. Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kecamatan Sirampog yang tertinggi di Kabupaten Brebes agar dipertahankan.

"Setiap desa termasuk Wanareja harus mempertahankan IPM, dengan pembangunan kesehatan, ekonomi dan pendidikan harus terus digalakkan," kata Nasikun.

Sertijab Pj Kades Kepada Kades Wanareja ditandai dengan penyerahan memori desa. Acara diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada Kades.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita