Jumat, 19/07/2019, 11:50:08
Polisi Ngaji dan Olahraga Bersama Santri
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dan apengansuh Ponpes Al Hikmah 1 KH Labib Sodiq bermain tenis (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Polres Brebes Jawa Tengah menggelar kegiatan ngaji dannolahraga bersama santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1 Benda Kecamatan Sirampog, Jumat pagi 19 Juli 2019.

Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan ngaji bersama santri yang diisi Kasat Binmas Polres Brebes, AKP Pranata yang menyampaikan bahaya faham radikalisme. Pada kesempatan pengajian itu juga para santri diingatkan untuk bijaksana dalam ber-medsos.

"Jangan sebarkan hoaks dan juga jangan terbawa faham radikalisme yang membahayakan NKRI," kata Pranata.

Pranata juga mengingatkan, bahwa agama Islam ajarannya sangat ramah dan santun. Karenanya santri juga harus dapat menunjukkan bahwa Islam itu agama yang penuh kasih sayang.

Usai ngaji bersama dilanjutkan dengan olahraga senam bersama, ikut serta pula menyemangati para santri, pengasuh Ponpes Al Hikmah 1, KH Labib Sodiq Sukhaemi, dan para pengajar serta jajaran pengurus.

Setelah diselingi istirahat dan sarapan pagi bersama, kegiatan dilanjutkan ramah ramah dengan melakukan olahraga. Kegiatan ini nampak seru ketika Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono bermain tenis meja berhadapan dengan KH Labib Sodiq. Keduanya saling unjuk kebolehan dan tak jarang pula saling melontarkan smes keras.

Para santri dan juga anggota polisi riuh bertepuk tangan memberikan semangat, terutama ketika keduanya saling smes dan tidak dapat dibendung.

Sementara para anggota polisi lainnya juga bermain bolavoli dan dengan melawan para santri sehingga suasana makin akrab. Acara berakhir menjelang dilaksanakan sholat Jumat.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita