Kamis, 18/07/2019, 15:07:40
Sertijab Kades Kaliloka Dihadiri Calon Kades Tak Terpilih
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kades Kaliloka Nanang Khakim menerima memori pembangunan desa dari Pj Kades Mudhofar Ismail Mudhofar SFil MM saat acara Sertijab (Foto: Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Berbeda dengan desa-desa lainnya, kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Desa (Kades) Kaliloka Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dihadiri calon Kades yang tidak terpilih. Bukan hanya hadir, bahkan mengucapkan selamat bertugas kepada Kades terpilih yang telah dilantik oleh Bupati.

Sertijab Kades Kaliloka dihelat di Bala Desa setempat, pada Kamis 18 Juli 2019 dihadiri Camat dan pejabat unsur Muspika. Sertijab yang ditandai dengan penyerahan memori program pembangunan desa itu dilakukan oleh Pj Kades Kaliloka Mudhofar Ismail SFil MM kepada Kades Kaliloka terpilih, Nanang Khakim SH.

Nanang Khakim kembali terpilih sebagai Kades Kaliloka pada Pilkades 16 Juni 2019 lalu dan telah dilantik sebagai Kades Kaliloka untuk periode 2019-2025 oleh Bupati Brebes pada 15 Juli 2019 kemarin.

Dalam sambutannya, Nanang kembali mengajak warganya untuk bahu-membahu dan bersatu membangun Desa Kaliloka. Program pembangunan desa akan terwujud dimulai dari perencanaan yang baik dengan melibatkan semua unsur masyarakat.

"Inilah Kaliloka tetap bersatu setelah Pilkades selesai, dan akan tetap bersatu untuk merencanakan dan mewujudkan pembangunan di desa," kata Nanang.

Nanang juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para calon Kades lainnya yang tetap menjaga kebersamaan bersatu padu untuk memajukan Desa Kaliloka.

"Terimakasih atas dukungannya, mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Kaliloka untuk kesejahteraan warga," kata Nanang.

Ketua BPD Kaliloka, Komar dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para calon Kades yang tidak terpilih yang tetap menjaga kebersamaan dan persatauan demi kemajuan Desa Kaliloka.

"Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Pj Kades yang telah mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat bekerja sama dengan baik pula bersama semua unsur pemerintahan desa dan masyarakat," katanya.

Camat Sirampog, Wigiyanto SIP dalam sambutannya juga memuji sikap legowo dan kesatria para calon Kades yang tidak terpilih dan hadir yakni Muhamad Imam dan Haqul Mukmin.

"Kehadirannya menunjukkan keduanya lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada dirinya sendiri, ini juga pertanda Kaliloka akan dapat lebih maju lagi," katanya.

Wigiyanto juga mengingatkan agar Kades yang terpilih kembali dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik lagi. Sebagai Kades yang sebelumnya telah berpengalaman, akan lebih mudah menjadi pelayan dan pengayom masyarakat tanpa pilih kasih.

"Semua warga harus dilayani dan diayomi karena sekarang adalah kepala desa untuk semua warganya," pesannya.

Diingatkan pula agar dapat meningkatan kinerja dan SDM pemerintah desa terus ditingkat. Hal itu penting agar pemerintahan desa dapat berjalan lebih efektif dan efesien dan lebih maju.

"SDM harus selalu ditingkatkan terutama perangkat desa agar pemerintah desa dapat berjalan lebih baik dan desa akan lebih maju," tandas Wigiyanto.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita