Rabu, 17/07/2019, 11:06:10
Sertijab, Kades Manggis Ajak Warga Eratkan Persatuan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Serah terima memori desa dari Pj Kades Manggis Ali Jubedi (kiri) kepada Kades Manggis definitif Masruri SAg (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Desa Manggis Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Pj Kepala Desa (Kades) kepada Kades baru, Rabu 17 Juli 2019.

Sertijab dilaksanakan di aula Balai Desa setempat disaksikan pejabat Muspika, unsur pemerintahan desa dan masyarakat setempat. Sertijab ditandai dengan penyerahan memori desa oleh Pj Kades Manggis Ali Jubaidi kepada Kepala Desa Manggis Masruri SAg.

Dalam sambutannya Masruri mengajak semua warga Manggis terutama yang sebelumnya ikut berkompetisi dalam Pilkades, untuk kembali mengeratkan persatuan dan kesatuan guna membangun serta memajukan Desa Manggis.

"Ayo kita sama-sama bangun Manggis dengan tetap menjaga kebersamaan dan persatuan," katanya.

Masruri juga menyampaikan akan melanjutkan hal-hal yang baik dari Pj Kades yang sebelumnya telah memangku tugas sebagai Kades Manggis.

"Saya akan tetap melestarikan dan melanjutkan para Pj Kades yang selama ini cukup baik, hal-hal yang baik itu tetap akan kita lanjutkan," katanya.

Kepada seluruh jajaran pemerintahan Desa Manggis, diharapkan untuk tetap kompak dan selalu bersinerji serta senantiasa menjalin komunikasi agar program-program pembangunan di Desa Manggis dapat berjalan dan berkesinambungan.

"Kelancaran pelayanan dan kesinambungan pembangunan juga sangat bergantung pada kekompakan kita," kata Masruri pula.

Camat Sirampog, Wigiyanto SIP dalam arahannya menyampaikan agar Kades baru segera menyesuaikan dengan lingkungan pemerintahan desa. Sebagai Kades juga dapat menjadi pelayan dan pengayom masyarakat tanpa pilih kasih.

"Semua warga harus dilayani dan diayomi baik yang sebelumnya mendukung atau tidak, karena sekarang adalah kepala desa untuk semua warganya," pesannya.

Diingatkan pula agar dapat meningkatkan kinerja dan SDM pemerintah desa. Hal itu penting agar pemerintahan desa dapat berjalan lebih efektif dan efesien dan lebih maju.

"SDM harus selalu ditingkatkan terutama perangkat desa agar pemerintah desa dapat berjalan lebih baik dan desa akan lebih maju," tandas Wigiyanto.

Perlu diketahui, sebelumnya Masruri SAg SAg terpilih sebagai Kades Manggis pada Pilkades 16 Juni 2019 lalu. Masruri juga telah dilantik sebagai Kades Manggis oleh Bupati Brebes pada Senin 15 Juli 2019.

Masruri sebelumnya pernah menjabat sebagai Kades Manggis periode 2008-2013 yang pada periide berikut tidak mencalonkan diri. Pada Pilkades 2019 ini Masruri maju kembali mencalonkan diri dan terpilih.

Perlu diketahui pula, Ali Jubedi merupakan ASN yang bertugas di kantor Kecamatan Sirampog dan ditunjuk menjadi Pj Kades Manggis sejak Oktober 2018 atau sekitar selama 10 bulan. Selama bertugas sebagai Pj Kades, Ali Jubedi dinilai berhasil menata dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diakui oleh tokoh masyarakat dan juga para perangkat desa.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita