Rabu, 17/07/2019, 01:16:05
Masak Air Ditinggal Mancing, Rumah Terbakar
LAPORAN NINO MOEBI

Petugas damkar memeriksa puing-puing kebakaran di Jalan Sumbari Kelurahan Slerok (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Kebakaran terjadi menimpa rumah milik Riyanto (60), Warga Jalan Sumbari RT 12 RW 02 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah Selasa 16 Juli 2019 sore.

Penyebab kebakaran, diduga akibat pemilik rumah Riyatno sedang memasak air di tungku, dan ditinggal mincing di depan rumahnya.

Menurut saksi, Sri Utami (31) ada sisa arang yang masih menyala. Api lalu merembet ke kayu dan api semakin membesar. "Pemilik rumah biasa membakar api menggunakan karet di tungku," kata Sri Utami.

Beruntung beberapa menit kemudian petugas Kepolisian dan Koramil mengamankan lokasi, menyusul 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tegal, dibantu 3 unit Damkar dari Kabupaten Tegal tiba di lokasi dan satu jam kemudian api bisa dipadamkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal,  Andri Yudi Setiawan yang ikut turun ke lokasi kabakaran menyampaikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.45. 10 personil TRC-PB BPBD Kota Tegal, 10 personel Damkar Kota Tegal dibantu 10 personil Damkar Kabupaten Tegal melakukan proses pemadaman kebakaran bengkel yang menyatu dengan rumah pemilik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dapur rumah dan mobil Kijang Super hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," pungkas Andri.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita