Senin, 15/07/2019, 11:47:33
Bupati Brebes Lantik 42 Kades di Wilayah Selatan
Laporan Zaenal Muttaqin

Bupati menyerahkan surat keputusan kepada salah satu Kades terpilih (Foto:  Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE MH melantik 42 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap 1untuk periode 2019-2025, Senin 15 Juli 2019.

Pelantikan 42 Kades terpilih untuk wilayah selatan yang meliputi Kecamatan Bumiayu, Sirampog, Tonjong, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem tersebut dilaksanakan di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu.

Dalam sambutannya, Idza mengucapkan rasa syukur karena Pilkades tahap 1 dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Ia pun mengucapkan selamat atas terpilihnya para Kades yang baru dilantik serta mengucapkan terima kasih pada Kades yang sudah purna tugas mengabdikan dan berdedikasi dalam enam tahun terakhir untuk Kabupaten Brebes.

Idza juga menyampaikan bahwa Pemkab Brebes sedang fokus pada penanggulangan kemiskinan, sejalan dengan pembangunan provinsi yaitu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Juga sedang bekerja keras untuk meraih predikatWajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Fokus pada peningkatan IPM, maka pertama kita akan fokus pada indeks kesehatan, pendidikan, dan bagaimana peningkatan pendapatan," ujar Idza.

Idza juga megungkapkan akan mengoptimalisasi pembangunan di desa untuk peningkatan pendapatan masyarakat dan penghapusan kemiskinan di desa, sekaligus membangun pos penanggulangan kemiskinan.

Harapannya, lanjut Idza, masyarakat di tingkat desa atau Kades tidak kesulitan untuk mengatasi masalah kemiskinan di tingkat desa tersebut.

"Ini sebagai langkah upaya percepatan penanggulangan kemiskinan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada keluarga Kades untuk tidak memberikan tuntutan tinggi. Khususnya dalam hal penghasilan sehingga tidak menjadi pemicu suami atau istrinya melakukan penyelewengan.

"Tolong relakan bilamana suami atau istri dalam memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat sehingga dapat menyita waktu untuk keluarga. Saya doakan semoga bapak ibu sekalian selalu terus dicintai oleh masyarakatnya, selalu mengemban amanah dengan baik dan yang terpenting ketika dilantik dalam keadaan baik, ketika purna pun juga dalam keadaan baik. Artinya, saya tidak ingin ada kepala desa tersangkut masalah hukum," ucapnya.

Pelantika dihadiri pejabat Forkompinda Brebes, para Camat dan pejabat Muspika di wilayah selatan, tokoh masyarakat dan masyarakat.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita