Selasa, 09/07/2019, 22:20:07
PHB Raih Juara 1 dan 2 Kompetisi UI/UX Mobile
LAPORAN JOHARI

Mahasiswa TI PHB Mendapat piala juara 1 dan 2

PanturaNews (Tegal)- Untuk kesekian kalinya mahasiswa Politkenik Harapan Bersama (PHB) Tegal, menorehkan prestasi tingkat nasional. Pada Grand Final I-Fest (IT Festival) 4.0 2019 di Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) – Jakarta, Sabtu 06 Juli 2019. Mahasiswa TI PHB Tegsl meraih juara 1 dan 2.

Humas PHB Tegal dalam Rilisnya mengetakan, Event berskala nasional yang mengambil tema "Light Up With Technology In Over Smart And , Integrated Era, ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UHAMKA. Kegiatan I-Fest 4.0 terdapat satu rangkaian kompetisi yang terdiri dari : Progressive Coding dan Mobile Apps UI/UX.

Grand Final yang diikuti oleh 2 tim mahasiswa TI Poltek HB Tegal, terdiri dari tim Gloire dengan anggota : Bayu Adi Prasetyo dan Maulana Abdul Siddiq, serta tim Plugin_007 dengan anggota : Dhiya Reksa Kusumojati, Hisyam Maulana dan Akhmad Tantowi. Berkat kerja keras dan kesungguhan yang dilakukan oleh mereka, maka di acara grand final tersebut, tim Glorie mampu meraih juara 1, dan tim Plugin_007 mampu meraih juara 2, dengan pesaing pada grand final berasal dari 2 tim mahasiswa Universitas Telkom dan 1 tim dari mahasiswa Universitas Nasional, yang akhirnya juara 3 diraih oleh 1 tim dari mahasiswa Universitas Telkom.

Dalam even tersebut, produk UI/UX Mobile Apps yang dibuat oleh Tim Glorie dinamakan : Cybereye Community yang merupakan aplikasi mobile untuk publikasi event IT dan media  belajar IT dengan beragam resource dan challenge-nya, sedangkan produk yang dibuat oleh Tim Plugin_007 dinamakan : Plug and Plan yang merupakan platform aplikasi mobile guna pemantauan lahan pertanian berbasis IoT

Ginanjar Wiro Sasmito selaku Ka Prodi TI sangat bersyukur atas keberhasilan mahasiswanya yang dapat meraih juara 1 dan juara 2. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Politeknik Harapan Bersama dan ini untuk kesekian kalinya mahasiswanya mampu menorehkan prestasi di even-even kompetisi tingkat nasional.

Ginanjar memiliki harapan besar bagi mahasiswa Politeknik Harapan Bersama khususnya mahasiswa di prodi yang dipimpinnya, agar pencapaian ini dapat menggugah semangat dan kreativitas mahasiswa untuk lebih berminat dalam  mengikuti kompetisi di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan daya serap mahasiswa terhadap kurikulum maupun materi kuliah yang diberikan oleh dosen, selain itu juga dapat mengangkat derajat maupun daya tawar mahasiswa, dosen, prodi dan kampus di kancah nasional.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita