Selasa, 09/07/2019, 15:17:14
PN Brebes Vonis Subhan Lima Bulan Penjara
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

M Subhan saat menjalani sidang di PN Brebes (Foto: Takwo Heriyanto) 

PanturaNews (Brebes) – Moh Subhan, pria asal Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, di vonis lima bulan kurungan penjara, dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Brebes atas kasus penganiayaan yang menjeratnya, Selasa 9 Juli 2019.

Putusan vonis itu lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), yakni selama tujuh bulan penjara.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Moh Subhan terjerat kasus penganiayaan tersebut pada Maret 2019 lalu, menyusul adanya laporan ke Mapolres Brebes. Subhan dilaporkan karena diduga telah menganiaya Sukro 60 tahun, warga Desa Randusari Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal.

Adapun, sidang dengan terdakwa Moh Subhan itu digelar di ruang Cakra PN Brebes. Proses sidang dengan agenda pembacaan putusan tersebut berlangsung singkat sekitar 30 menit.

Sidang dipimpin Hakim Ketua Tri Mulyanto dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nugroho.

“Terdakwa secara sah dan terbukti telah melakukan tindak penganiayaan. Menjatuhkan terdakwa dengan hukuman pidana selama 5 bulan,” ujar Hakim Ketua Tru Mulyanto saat membacakan putusan dalam persidangannya.

Usai dibacakan putusan, terdakwa Moh Subhan menyatakan menerima dengan putusan tersebut. Sementara, JPU juga menyatakan menerima atas putusan tersebut.

“Saya menerima putusan ini, dan bertanggung jawab kepada Allah,” ucap Subhan dalam persidangan.

Sementara itu, Kuasa Hukum terdakwa Moh Subhan, Abulah Aniq menjelaskan, terkait dengan putusan hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa. Putusan yang dijatuhkan 5 bulan penjara dan tuntutannya 7 bulan penjara. Atas putusan itu, kliennya menyatakan menerima.

“Tadi klien kami menerima. Atas putusan ini, berarti tinggal melaksanakan hukuman sekitar satu bulan, karena dipotong masa tahanan selama empat bulan,” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita