Selasa, 09/07/2019, 13:49:51
Mahasiswa UPB Gelar Pameran Seni Rupa
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Diantara hasil karya seni rupa mahasiswa Prodi PGSD UPB yanh dipamerkan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes ) - Mahasiswa program pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) Universitas Peradaban Bumiayu Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menggelar pameran seni rupa, Selasa 09 Juli 2019.

Pameran di teras gedung perkuliahan ini menampilkan lebih dari puluhan karya seni rupa 2D dan 3D. Berbagai karya lukisan mahasiswa PGSD Semester VI ini dibuat dengan bahan bekas, seperti stik eskrim dan lainnya. Hasil kreatifitas itu di antaranya berupa miniatur-miniatur 3D yang dibuat dari stik es dan batang korek api.

Panitia kegiatan, Wahyu Cayoko mengatakan, pameran merupakan ruang apresiasi mahasiswa di bidang seni. "Pameran ini juga bagian dari pemenuhan tugas mata kuliah seni rupa," katanya.

Sebagai calon pendidik (guru) mahasiswa PGSD tidak saja harus memiliki kemampuan mendasar, tetapi juga keterampilan untuk diwujudkan ketika nanti lulus dan terjun ke lapangan.

"Untuk maksud tersebut kegiatan pameran ini digelar," kata Wahyu.

Dosen PGSD UPB Noviea Varahdilah Sandi MSn mengatakan, pameran merupakan kegiatan untuk mengembangkan aspek seni para mahasiswa. Seni merupakan salah satu indikator majunya peradaban sebuah bangsa di samping pengetahuan dan teknologi yang dimilikinya.

"Prodi PGSD senantiasa membekali mahasiswa dengan penguatan di bidang seni sehingga mahasiswa mampu mengeksplorasi ide dan gagasan besarnya melalui seni," katanya.

Setelah lulus nanti mahasiswa diharapkan tidak berhenti belajar, tetapi terus berkarya, kreatif dan menggali ilmu pengetahuan dari berbagai sumber.

"Harapannya adalah mahasiswa mampu mengembangkan nilai-nilai seni yang lebih arif dan menjadikan etika sebagai pegangan hidup," pungkas Noviea.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita