Minggu, 07/07/2019, 15:28:16
Kenduri Nasional, Syukuran Atas Kemenangan Jokowi
LAPORAN SL. GAHARU

Ketua DPW Jateng, Susmoro (kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Ketua Umum DPP, Eta Wiwid (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Benteng Persatuan Nusantara (BPN) menggelar Kenduri Nasional atas kemenangan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden – Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 pada Pemilu 2019.

Syukuran yang diprakarsai Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Benteng Persatuan Nusantara Jawa Tengah itu, digelar di Lapangan Pantai Larangan, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu 07 Juli 2019 siang.

Acara dihadiri Ketua Umum DPP Benteng Persatuan Nusantara, Eta Wiwid. Sekjen DPP Benteng Persatuan Nusantara, Nanang Subyantoro dan segenap pengurus DPP Benteng Persatuan Nusantara. Hadir juga pejabat daerah dan tokoh masyarakat, dan ratusan anggota Benteng Persatuan Nusantara, termasuk DPW Jawa Timur, Kalimantan dan DPD Benteng Persatuan Nusantara Tulungagung, Kota Tegal, Kabupaten Tegal.

Dalam sambutanya, Ketua DPW Benteng Persatuan Nusantara Jawa Tengah, Susmoro mengatakan, kenduri nasional syukuran kemenangan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden – Wakil Presiden RI Periode 2019-2024, sekaligus untuk mengenang Pendiri dan Pembina Benteng Persatuan Nusantara, Drs. Yason Beneterius Bani (Alm).

“Kita sepakat, Almarhun Yason sebagai sebagai Bapak Benteng Persatuan Nusantara yang pada awal berdirinya bernama Benteng #212# Jokowi,” tegas Susmoro.

Lebih lanjut pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh relawan yang sudah bekerja keras pada masa kampanye, berjuang dengan segenap tenaga memenangkan Jokowi terpilih kempali menjadi presiden.

“Perjuangan kita tidak sampai disini, karena kita akan terus berjuangan mengawal Bapak Jokowi lima tahun kedepan, menjadi Panca Indra Jokowi di daerah,” tutur Susmoro.

Sementara dihadapan ratusan pengunjung, Ketua Umum DPP Benteng Persatuan Nusantara, Eta Wiwid menuturkan bahwa organisasi Benteng Persatuan Nusantara yang awalnya bernama Benteng #212# Jokowi akan selalu ingat pesan perjuangan Bapak Drs. Yason Beneterius Bani sebagai Pendiri dan Pembina.

“Benteng Persatuan Nusantara yang memiliki motto Penjaga Keutuhan NKRI, Pengawal Tegaknya Pancasila dan Perawat Kebinekaan, akan melanjutkan perjuangan dengan mengawal kebijakan Presiden RI Joko Widodo,” ujar Eta Wiwid.

Menurutnya, relawan Benteng Persatuan Nusantara dari tingkat leader di RT sampai tingkat DPC, DPD, DPW dan DPP untuk bersama-sama mengawal kebijakan Presiden Jokowi agar tepat sasaran kepada yang berhak menerima.

Eta Wiwid mencontohkan beberapa program kebijakan Jokowi, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), program bantuan pangan non tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, harus dikawal.

“Kita harus menjadi paca indera kebijakan Jokowi. Jangan sampai masyarakat yang berhak mendapatkan tidak bisa mendapatkan, sebaliknya masyarakat yang tidak berhak malah mendapatkan,” tegas Eta Wiwid.

Acara Kenduri Nasional diakhiri dengan Zikir dan Doa bersama, serta pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur kemenangan Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden – Wakil Presiden RI Periode 2019-2024.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita