Senin, 01/07/2019, 23:41:05
Persab Brebes Launching Jersey Baru dan Pemain
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim Persab Brebes foto bersama Bupati Idza Priyanti beserta Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah dan jajarannya. (Foto: Takwo Heriyanto)

 

PanturaNews (Brebes) – Persab Brebes yang mentargetkan lolos putaran nasional Liga 3, secara resmi memperkenalkan jersey baru berikut skuad timnya yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2019 ke publik, di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin 1 Juli 2019.

Launching jersey dan para pemain tim berjuluk Laskar Jaka Poleng yang digelar secara sederhana dan meriah ini, bersamaan dengan acara halal bi halal pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Brebes.

Selain Bupati Brebes Idza Priyanti dan jajaran pengurus Askab PSSI Brebes, kegiatan juga dihadiri perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Tak hanya itu, para pencinta bola di Kota Bawang juga ikut hadir, termasuk para sporter setia Persab Brebes yang tergabung dalam Sabermania dan Sanita.

Dalam launching tersebut, sederet pemain yang pernah berkarir di Timnas U-19 dan Timnas Pelajar memperkuat skuad Persab Brebes di Liga 3. Di antaranya, David Sanjaya yang pernah memperkuat Timnas U-19 sebagai penjaga gawang. Kemudian, beberapa mantan pemain Timnas Pelajar yakni, Allen Diaz Agung Daemawan (pemain belakang), Wahid Abdul Rohman (pemain belakang), Restu Nur Fauzi (pemian tengah) dan Edi Tiadarma (pemain depan).

Selain itu, juga diperkuat sejumlah pemain junior dari klub-klub besar di Indonesia, termasuk dari Persijap Jepara, Sriwijaya FC, Persija dan para pemain dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan Jakarta. Sedangkan untuk Kepala Pelatih dipercayakan kepada Bambang Warsito dari SKO Ragunan yang pernah mengantarkan tim Persab Junior meraih juara Piala Soeratin tahun 2016 lalu.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, pihaknya berharap apa yang telah menjadi target lolos nasional di Liga 3 bisa tercapai. Apalagi dengan melihat pemain yang dimiliki Persab Brebes, tentu target itu harus bisa dicapai. Tak hanya itu, pihaknya juga meminta adanya dukungan dari seluruh masyarakat Brebes agar Persab bisa besar dan lolos nasional.

“Saya berharap, setelah di zona provinsi ini, Persab Brebes bisa lolos nasional. Kami juga meminta dukungan seluruh masyarakat Brebes, khususnya para pencinta bola,” ujar Idza yang juga sebagai Ketua Askab PSSI Brebes ini.

Sementara itu, Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah mengatakan, pembentukan tim Persab untuk menghadapi Liga 3 musim tahun 2019 telah melalui proses seleksi yang cukup ketat. Bahkan, proses seleksi dilakukan bekerjasama dengan Kemenpora dan digelar di Jakarta. Selain itu, para pemain yang telah terpilih juga sudah melakukan pemusatan latihan selama satu bulan di Cibubur, Bogor dengan standar nasional.

“Alhamdulilah, hasilnya kami kini telah mendapatkan sebanyak 21 pemain untuk memperkuat tim. Selain dari luar daerah, dalam tim ini juga ada pemain asli Brebes. Jumlahnya sebanyak 8 pemain, tetapi yang sudah resmi dinyatakan bergabung baru 4 pemain. Sedangkan sisanya masih proses pemantauan,” terangnya.

Pihaknya mengaku sangat serius dalam pembentukan tim sepak bola kebanggan kota bawang merah dan telur asin ini. Menginggat, manajemen telah sepakat menargetkan lolos nasional untuk kompetisi Liga 3 musim tahun ini. Sehingga, para pemain yang dipilih juga harus mempunyai kemapuan di atas rata-rata dan telah memiliki pengalaman bertanding yang cukup.

“Kami memang menargetkan lolos nasional di Liga 3 tahun ini. Kami yakin ini bisa tercapai. Apalagi, tim kami ini diperkuat para pemain yang pernah di Timnas U-19 dan Timnas pelajar,” pungkasnya.

Adapun dalam kesempatan itu, Bupati Idza Priyanti juga memberikan bantuan dana hibah kepada Asosiasi Futsal Kabupaten Brebes sebesar Rp 50 juta dan Persab Brebes sebesar 850 jut. Dana hibah tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Brebes 2019, yang dicairkan melalui KONI setempat.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita