Kamis, 27/06/2019, 22:46:57
Dapur Pesona Hotel Tegal, Bersertfikat Halal MUI
LAPORAN JOHARI

GM Pesona Hotel Tegal Saunan Rasyid (kanan) dan crew memperlihat sertifikat Halal MUI

PanturaNews (Tegal) – Setelah berjuang selama satu tahun, akhirnya Dapur Pesona Hotel Tegal mengantongi sertifikat Halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetik (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah. Hal itu dikatakan General Manager (GM) Pesona Hotel Tegal, Saunan Rasyid, Kamis 27 Juni 2019.

Menurutnya, untuk memperoleh sertifikat halal bukan pekerjaan mudah, pihak hotel harus berjuang selama satu tahun. Melalui perjuangan yang cukup melalahkan akhirnya berhasil juga untuk mendapatkan sertifikat halal tersebut.  

"Memasuki usia ke-3 tahun Pesonna Hotel Tegal telah berhasil mendapatkan sertifikasi dapur halal dari badan LPPOM MUI, itu bukan pekerjaan ringan namun sangat melelahkan," ujar General Manager Pesonna Hotel Saunan Rasyid saat konferensi pers, Kamis 27 Juni 2019.

Dengan diperolehnya sertifikasi dapur halal dari MUI, Pesonna Hotel Tegal bintang tiga, kini semakin konsisten menjaga cita rasa makanan dan juga kualitas makanan dan menjamin kehalalan nya.

"Proses untuk mendapatkan sertifikat halal, diperikasa mulai dari jenis bahan baku, pengiriman barang, bumbu atau rempah-rempah,  hingga memasak. Karena jangan sampai, mobil yang habis mengirim daging babi terus mengirim barang ke kita, jelas itu tidak halal,” tegas Saunan.

Selain itu, bahan pendukung dan peralatan yang digunakan juga diperiksa. Hal itu untuk menjamin kebersihan dan kesehatan hal ini dilakukan untuk memberi jaminan halal kepada para tamu sesuai dengan konsep Pesonna hotel yaitu Lifestyle dan halal.

Sementara itu sertifikat jaminan mutu halal di Pesonna Hotel Tegal juga didukung dengan fasilitas umum dari mushola hingga memberikan fasilitas perlengkapan ibadah di dalam kamar.

"Kami berkomitmen untuk memberikan jaminan halal pada produk dan fasilitas yang diberikan seperti penyediaan mushala, peralatan salat, Alquran dan kran wudhu di setiap kamar," pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita