Rabu, 26/06/2019, 11:33:49
ASN Kecamatan Bumiayu Dites Urin
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

BNK Brebes melakukan tes urin para ASN di kantor Kecamatan Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes Jawa Tengah, secara mendadak melakukan tes urin para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Bumiayu, Rabu 26 Juni 2019. Mulai dari Camat para Kasi, staf dan karyawan semuanya menjalani tes urin tersebut.

Kepala pelaksana harian (Kalakhar) BNK Brebes, Agus Wakhid mengatakan, tes urin yang menyasar ASN dilakukan dalam rangka menciptakan aparat yang bersih dan bebas dari Narkoba sekaligus memperingati hari anti-Narkoba.

"Ini untuk menciptakan dan membuktikan ASN Kabupaten Brebes bebas dari Narkoba," ujarnya.

Agus mengaku sudah melaksanakan tes urine ke beberapa instansi untuk mengantisipasi, agar pegawai tidak terlibat dalam narkoba.

“Tes urine sudah beberapa kali dijalankan secara mendadak dan tidak terjadwal, untuk mengetahui ada tidaknya pemakaian narkoba di kalangan pegawai pemerintah," ungkapnya.

Tes urine selain untuk mengantisipasi penggunaan narkoba di jajaran pegawai, juga untuk memberikan contoh yang baik bagi aparat, generasi muda, para anak sekolah.

"Beberapa hari sebelumnya kami juga melakukan sosialisasi ke organisasi pemuda," ujar Agus.

Dari beberapa kali tes urine, Agus memastikan sejauh ini belum ada pegawai ditemukan positif menggunakan narkorba dan diharapkan kondisi sama juga terjadi di semua satuan kerja.

“Selain tes urine, kita berencana melakukan razia gabungan ke tempat diduga sarang narkoba, seperti hiburan malam atau lain sebagainya,” pungkas Agus.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita